Comscore Tracker

Mendukung Peningkatan Kegiatan Olahraga, ISEF Edisi 2019 Digelar!

Pengemar sepakbola disuguhi kegiatan menarik di ISEF 2019

Jakarta, IDN Times - Ajang pameran olahraga terbesar se-Asia Tenggara, yakni Indonesia Sport Expo and Forum (ISEF) yang jadi satu-satunya event didedikasikan khusus sebagai sports business platform di Indonesia kembali digelar tahun ini. Ajang yang sudah memasuki edisi keempat tersebut digelar di Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta sejak 21-25 Agustus 2019.

ISEF 2019 kali ini digelar dengan tema 'Driving The Sports Business in Digital Era.' Tema tersebut diangkat guna mendorong peningkatan kegiatan keolahragaan dengan peralatan dan perlengkapan olahraga modern, yang dirancang dan diproduksi dengan menggunakan dukungan teknologi digital.

Tak cuma itu, pelaksanaan pameran olahraga ini juga senantiasa melibatkan penggunaan teknologi informasi digital untuk keperluan pengukuran, monitoring, hingga promosi event.

1. ISEF 2019 menhadirkan variasi perlengkapan olahraga lebih banyak dibandingkan tahun lalu

Mendukung Peningkatan Kegiatan Olahraga, ISEF Edisi 2019 Digelar!isef-indonesia.com

Mengusung perkembangan dari kegiatan tahun lalu, event kali ini menghadirkan ragam infrastruktur keolahragaan, produk end-user yang lebih beragam. Sehingga, konsumen bisa melihat banyak pilihan untuk mendukung ISEF dalam kegiatan olahraga, baik kelompok atau perorangan.

Beberapa perlengkapan olahraga menarik, mulai dari olahraga outdoor dan indoor, perlengkapan fitness, pakaian atau aksesoris olahraga, sampai peralatan diving, tersedia lengkap di ISEF kali ini.

Baca Juga: Fakta-Fakta Menarik Iwan Bule, Calon Ketua Umum PSSI

2. Pencinta sepakbola bisa mengikuti seminar gratis tentang sepakbola

Mendukung Peningkatan Kegiatan Olahraga, ISEF Edisi 2019 Digelar!isef-indonesia.com

Selama lima hari pameran, para pengunjung ISEF 2019 dapat berinteraksi langsung dengan para exhibitor dan menikmati  promo spesial berbagai produk peralatan dan perlengkapan olahraga yang berlaku khusus selama pameran.

Para pengunjung yang gemar sepakbola misalnya, mereka bisa mengikuti sesi seminar, presentasi dan diskusi panel yang mengangkat topik-topik aktual era digital antara lain Broadcasting & Media Journalism in Modern Football, Football Integrity & VAR Technology, Digital Marketing & Fans Engagement, dan topik-topik e-sport yang sangat milenial.

Tak ada syarat khusus untuk mengikutinya. Siapa pun tinggal melakukan registrasi gratis, dan langsung mendapatkan keuntungan untuk mengikuti workshop tersebut yang digelar mulai 21-25 Agustus 2019.

3. ISEF hadirkan kompetisi e-sport

Mendukung Peningkatan Kegiatan Olahraga, ISEF Edisi 2019 Digelar!isef-indonesia.com

Selain itu, selama ISEF 2019 juga digelar 'Garuda Esports Competition' pada 24-25 Agustus 2019 yang terbuka bagi semua pengunjung untuk mengikuti atau menonton kompetisi tersebut. Disediakan total hadiah Rp50 juta bagi para pemenang yang nama-namanya akan diumumkan pada Minggu, 25 Agustus 2019 di ISEF 2019.

ISEF Sports Infrastructure Forum juga bakal menggelar workshop yang mengangkat topik “Stadium Design & Development Update" pada Jumat (23/8). Dalam kegiatan tersebut, akan ada beberapa narasumber yang cukup kompeten macam.

Mereka yang bakal terlibat dalam forum nanti adalah Winarto Direktur PPKGBK, Timmy Setiawan Direktur Uni Tricipta, Moehmmad Deni Desvianto Direktur PDW Architects, dan Han lchsan Direktur MPP, dengan moderator Erick Budhi Principal Architect BE Studio dan Bonita Nainggolan Arsitek [Al DKI Jakarta.

4. Beberapa Dispora ikut terlibat dalam kegiatan ISEF

Mendukung Peningkatan Kegiatan Olahraga, ISEF Edisi 2019 Digelar!isef-indonesia.com

Unsur kepemerintahan pun turut andil dalam ISEF kali ini, Dinas-Dinas Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) yang terdapat di pelbagai daerah ikut ambil bagian dalam kegiatan ini. Mereka mengusung spirit dan komitmen peningkatan prestasi olahraga di Indonesia, sekaligus meningkatkan kesiapan menyongsong PON ke- 20 tahun 2020, antara lain dengan mengikuti forum-forum presentasi, diskusi, dan seminar di ISEF 2019.

ISEF 2019 diharapkan turut mendorong kesiapan dan persiapan para pegiat olahraga di tingkat individual, sports clubs dan asosiasi keolahragaan untuk meningkatkan kinerja dan prestasi olahraga di cabang masing-masing, seiring meningkatnya agenda kompetisi dan turnamen olahraga di Indonesia.

Baca Juga: Siap Komitmen untuk PSSI, Iwan Bule: Saya Wakafkan Nyawa untuk PSSI!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You