Menembak Bidik Tiga Emas SEA Games, Menpora: Harus Pecahkan Rekor

Satu atlet menembak pastikan tampil di Olimpiade Tokyo

Jakarta, IDN Times - Cabang olahraga menembak ditargetkan meraup tiga emas dalam SEA Games 2019 Filipina yang dihelat 30 November-11 Desember 2019. Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali, yakin cabang menembak bisa melebihi target.

"Kita Optimistis menembak bisa mendulang emas. Mereka bisa menyumbangkan emas untuk kontingen Indonesia," kata Zainudin seperti dikutip dari Antara saat mengunjungi Pelatnas menembak di Lapangan Tembak Senayan, Jakarta (21/11).

1. Menpora mengunjungi beberapa pelatnas untuk melihat kesiapan SEA Games 2019

Menembak Bidik Tiga Emas SEA Games, Menpora: Harus Pecahkan RekorMenteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Republik Indonesia (RI) Zainudin Amali (IDN Times/Feny Maulia Agustin)

Politisi Partai Golkar itu memang sengaja mengunjungi Pelatnas menembak bersama Chief de Mission Indonesia di SEA Games, Harry Warganegara. Hal itu tak lain karena Zainudin tengah menggali informasi mengenai persiapan setiap cabang yang bakal beraksi di ajang multi-event olahraga terbesar se-Asia Tenggara edisi ke-30 ini.

Dalam tinjauannya tersebut, pria berusia 57 tahun tersebut berbincang juga dengan Sekretaris Jenderal Perbakin, Firtian Yudis. Keduanya terlihat ngobrol serius perihal kondisi kesiapan tim dan kendala-kendala yang masih dirasakan jelang keberangkatan.

2. Perbakin andalkan dua nomor, Shiloute dan AR Benrest untuk raih emas

Menembak Bidik Tiga Emas SEA Games, Menpora: Harus Pecahkan RekorIDN Times/Bagus F

Perbakin sendiri dalam SEA Games nanti masih mengandalkan nomor Shiloute dan AR Benrest untuk bisa meraih medali emas. Dengan catatan, tim menembak bisa dengan cepat menyesuaikan diri dengan kondisi lapangan di sana.

Kotingen Indonesia sendiri rencananya bakal diberangkatkan ke Filipina pada 27 November mendatang. Namun, sebelum berangkat mereka akan terlibat dalam acara Mereka pelepasan atlet bersama Presiden Joko Widodo pada sore harinya di Istana Bogor.

3. Menpora berharap atlet menembak pecahkan rekor

Menembak Bidik Tiga Emas SEA Games, Menpora: Harus Pecahkan RekorFacebook/Muhammad Naufal Mahardika

Selain berharap bisa melebihi target yang dicanangkan, Zainudin juga ingin atlet-atlet menembak Indonesia bisa pecahkan rekor. Sehingga, nantinya perolehan skor mereka bisa memenuhi batas minimum tampil di Olimpiade 2020 Tokyo.

Sebetulnya, satu atlet menembak sudah dipastikan tampil dalam pesta olahraga terbesar dunia tersebut, ia adalah Vidya Rafika Rahmatan Toyyiba. Atlet berusia 16 tahun itu mampu lolos setelah tampil gemilang dalam babak kualifikasi Asian Shooting Champions 2019 di Qatar setelag meraih nilai 625,4 melebihi batas Minimum Qualification Score (MQS) Asia, 625.

Baca Juga: Indra Sjafri Siap Cetak Sejarah bersama Timnas U-22 di SEA Games 2019!

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya