Comscore Tracker

Motornya Hampir Menghantam Valentino Rossi, Johann Zarco Buka Suara

Rossi mengkritik Zarco sebagai pembalap arogan

Jakarta, IDN Times - Pebalap tim Reale Avintia Ducati, Johann Zarco, akhirnya buka suara terkait insiden kecelakaan yang menimpa dirinya dan Franco Morbidelli (Petronas Yamaha). Dia mengungkapkan tak sengaja menyebabkan kecelakaan pada seri keempat MotoGP Austria 2020 tersebut.

"Terjadi kecelakaan mengerikan. Saya saat itu berusaha menyalip dia (Morbidelli) di lintasan yang lurus di sisi sebelah kiri. Setelah itu saya mengerem namun tak bisa berada di jalur saya. Sehingga, saya tertabrak olehnya dari belakang dan membuat kami berdua terjatuh," kata Zarco dikutip Crash, Senin (17/8/2020).

"Saya betul-betul tidak sengaja menyebabkan insiden tersebut," lanjut dia.

1. Zarco bersyukur dirinya dan Morbidelli tak mengalami cedera serius

Pebalap asal Prancis itu mengakui jika insiden itu cukup mengerikan jika kembali dilihat melalui siaran ulang. Dia bersyukur kecelakaan yang harus menghentikan balapan pada lap kedelapan itu tak memakan banyak korban, serat dirinya dan Morbidelli tak mengalami cedera serius.

Sementara itu, Valentino Rossi bernasib mujur lantaran motor Morbildelli yang terhempas keras, hampir mengenai dirinya. Sebab, jika kondisinya lebih buruk, besar kemungkinan Rossi bisa mengalami cedera serius lantaran motor yang menuju ke arahnya terlempar dengan keras.

Baca Juga: MotoGP Austria 2020: Maverick Vinales Rebut Pole Position, Rossi ke-12

2. Zarco sudah meminta maaf dan mengklarifikasi kejadian di MotoGP Austria 2020 kepada Morbidelli dan Rossi

Motornya Hampir Menghantam Valentino Rossi, Johann Zarco Buka Suaramotogp.com

Dia pun enggan disudutkan atas kejadian tersebut lantaran memiliki gaya membalap yang membahayakan di MotoGP Austria 2020 itu. Walau disebut arogan dengan memotong lintasan lawan oleh Valentino Rossi, dia merasa hal itu tak dilakukannya dengan sengaja.

Tak pelak dirinya pun langsung meminta maaf dan mengklarifikasi kepada orang-orang yang terlibat.

"Yang terpenting bagi saya keduanya (Morbidelli dan Rossi) dalam kondisi baik. Saya pun langsung menghampiri keduanya untuk melihat kondisi mereka. Saya berada di raungan medis bersama Morbidelli, kami menceritakan kronologinya dan setelah itu kami saling berpelukan," ujar pebalap berusia 30 tahun tersebut.

3. Akhir pekan depan, MotoGP Styria 2020 bakal digelar di Red Bull Ring

Motornya Hampir Menghantam Valentino Rossi, Johann Zarco Buka Suaramotogp.com

Dia pun mengakui sudah menemui The Doctor usai balapan. Menurut dia, Rossi mendengarkan penjelasannya kenapa bisa mengakibatkan terjadinya kecelakaan di lintasan saat tampil di MotoGP Austria 2020, karena dia bukan orang yang arogan di atas motor. Dia pun setelah itu meminta maaf kepada legenda hidup MotoGP tersebut.

Selanjutnya, para pembalap harus tetap bersiap tampil di MotoGP Styria 2020 yang bakal digelar pada Minggu 23 Agustus 2020. Walau para pembalap masih dihantui oleh ketakutan atas insiden yang terjadi, mereka harus bisa melewatinya lantaran masih memainkan balapan di sirkuit yang sama, yakni di Red Bull Ring, Spielberg.

Baca Juga: MotoGP Austria 2020: Diwarnai Insiden Kecelakaan, Dovizioso Jadi Juara

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya