Comscore Tracker

Naik ke Peringkat 4, Berikut Jumlah Medali Indonesia di SEA Games 2019

Indonesia bukukan 22 medali sampai hari kedua kemarin

Jakarta, IDN Times - Indonesia mulai unjuk gigi pada perhelatan SEA Games 2019. Total, 22 medali, dengan rincian 5 emas, 9 perak, dan 8 perunggu berhasil dibukukan atlet-atlet Tanah Air pada ajang multi-event olahraga se-Asia Tenggara edisi ke-30 pada hari ketiga, tepatnya, Senin (2/12) lalu.

Pada cabang olahraga menembak, Indonesia mampu sumbangkan lima medali masing-masing, dua emas dari Rio Tjabu (precision Pistol contest WA 1.500 putra) dan Tirano Baja (air rifle light varmint putra). Sedangkan, perak diperoleh dari Safrin Sihombing (precision pistol contest WA 1.500 putra), Fathur Gustafian (air rifle 10 meter putra), dan perunggu dari Wahyu Aji Putra (air rifle light varmint putra).

Sedangkan tiga emas lain dipersembahkan lewat cabor angkat besi, yakni Windi Aisah dan Eko Yuli Irawan, satu lagi melalui cabor duathlon yang dimenangkan Jauhari Johan.

Yang palling mengejutkan, tentu banyak medali yang berhasil diraih Indonesia dari cabor kurash. Bagaimana tidak, Indonesia mampu mendapatkan empat perak dan dua perunggu dari cabor tersebut. Tentu, itu banyak membantu Indonesia untuk terus merangsek ke tiga besar klasemen perolehan medali SEA Games 2019 ini.

Sisanya, medali Indonesia berhasil diraih lewat balap sepeda nomor downhill, pencak silat, wushu, triathlon, basket 3x3, dan senam.

Hasil itu berpotensi ters bertambah lantaran cabor jagoan Indonesia bakal memainkan pertandingan penentu pada hari keempat SEA Games, Selasa (3/12), seperti bulu tangkis, wushu dll.

Naik ke Peringkat 4, Berikut Jumlah Medali Indonesia di SEA Games 2019IDN Times/Arief rahmat
https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Baca Juga: [LINIMASA] Keping Medali yang Dimenangkan Indonesia di SEA Games 2019!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You