Comscore Tracker

Denmark Open 2020: Pasangan asal Inggris Jadi Juara Ganda Putra

Marcus Ellis/Chris Langridge mampu kalahkan pasangan Rusia

Jakarta, IDN Times - Pasangan asal Inggris Marcus Ellis/Chris Langridge berhasil keluar sebagai juara Denmark Open 2020 di nomor ganda putra. Mereka mampu menundukkan pasangan Rusia, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov melalui rubber set dengan skor 20-22, 21-17, 21-18 dalam pertandingan yang digelar di Odense, Denmark, Minggu (18/10/2020).

Marcus Ellis/Chris Langridge membutuhkan waktu 74 menit untuk bisa meraih gelar pertama mereka musim ini.

Hal itu menasbihkan mereka menjadi kontestan yang tampil mengejutkan. Sehari sebelumnya pasangan asal Inggris itu mampu menyingkirkan pasangan tuan rumah Joel Eipe/Rasmus Kjaer pada babak semifinal Pertandingan BWF Super 750 ini.

1. Pasangan Rusia jadi pemenang pada set pertama

Denmark Open 2020: Pasangan asal Inggris Jadi Juara Ganda Putrabwfbadminton.com

Sejak set pertama dimulai, pertandingan sudah berjalan ketat. Marcus Ellis/Chris Langridge dan Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov tampil terbuka untuk bisa merebut set pertama ini. Tak ayal, jual beli serangan terjadi hingga memasuki akhir gim ini.

Walau Ellis/Langridge mampu membuka keunggulan pada awal pertandingan, Vladimir/Ivan lah yang berhasil keluar sebagai pemenangnya dengan menyelesaikan set pertama ini 20-22.

Baca Juga: 9 Potret Haru Melepas Jan O Jorgensen di Denmark Open 2020

2. Marcus Ellis/Chris Langridge menyamakan kedudukan pada set kedua

Denmark Open 2020: Pasangan asal Inggris Jadi Juara Ganda PutraInstagram.com/@marcusellis89

Dikejutkan oleh ganda Rusia tersebut, Marcus Ellis/Chris Langridge tampil lebih tenang pada set ini. Mereka berhasil menekan lawan dengan pukulan dan drop shot yang cukup baik. Walhasil, lawannya lebih banyak bertahan.

Sesekali Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov sebetulnya berhasil mencuri poin demi poin pada set kedua ini. Hanya saja, kematangan Ellis/Langridge membuat mereka berhasil menyelesaikan set kedua lewat kemenangan 21-17.

3. Pasangan ganda putra Inggris keluar jadi juara di Denmark Open 2020

Denmark Open 2020: Pasangan asal Inggris Jadi Juara Ganda Putraeurosport.co.uk

Pada gim terakhir, jalannya pertandingan berjalan lebih seru. Marcus Ellis/Chris Langridge memanfaatkan kelengahan lawannya dengan langsung tancap gas dan memimpin 2-6.Keunggulan itu terus berlanjut, hingga pasangan Inggris tersebut berhasil memimpin skor menjadi 4-8.

Namun, Vladimir Ivanov/Ivan Sozonov mulai mencoba tampil lebih tenang. Mereka berhasil keluar dari tekanan dan membuat Ellis/Langridge kewalahan sampai akhirnya bisa balik memimpin 10-9.

Usai jeda, Ellis/Langridge yang sempat tampil kendur kembali menunjukkan penampilan terbaiknya. pukulan-pukulan keras dan permainan di depan net pun berhasil diperagakan dengan baik dan membuat mereka kembali memimpin jadi 13-17.

Sampai akhirnya mereka berhasil memenangkan set ketiga ini dengan skor akhir 21-18.

Hasil ini membuat Marcus Ellis/Chris Langridge berhasil menjadi juara di sektor ganda campuran Denmark Open 2020.

Baca Juga: Begini Protokol New Normal di Ajang Denmark Open 2020

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya