Comscore Tracker

Perolehan Medali SEA Games 2019 Sabtu Pagi

Kontingen Indonesia naik ke peringkat dua perolehan medali

Jakarta, IDN Times - Indonesia semakin menunjukkan taringnya dalam gelaran SEA Games 2019. Mereka berhasil naik perlahan dan menghuni posisi kedua perolehan medali, membuntuti tuan rumah Filipina.

Indonesia berhasil mengumpulkan 128 medali, dengan rincian 40 emas, 41 perak, dan 47 perunggu hingga Sabtu (7/12) pukul 06.00 WIB.

Indonesia berhasil memperpendek jarak dengan Filipina yang sudah mengumpulkan 176 medali, dengan rincian 71 emas, 55 perak, dan 50 perunggu. Menguntit di bawah Indonesia, ada Vietnam yang hanya terpaut dua emas saja, mengoleksi 38 emas, 41 perak, dan 52 perunggu dengan total 131 medali.

Sementara, Singapura dan Malaysia masih belum beranjak dari posisi semula. Secara berurutan keduanya menduduki peringkat empat serta lima, Singapura dengan total 90 medali (32 emas, 22 perak, dan 36 perunggu) dan Malaysia 77 medali (28 emas, 20 perak, 29 perunggu).

Total, sepanjang hari ketujuh ajang multi-event olahraga se-Asia Tenggara edisi ke-30 ini, kontingen Indonesia mampu mengumpulkan 26 medali tambahan, yakni 12 emas, 5 perak, dan 8 perunggu. Capaian itulah yang mengangkat posisi Indonesia dengan melewati Vietnam pada hari Jumat.

Medali emas yang diraih ini merupakan catatan terbanyak yang didapatkan kontingen Indonesia dalam sehari SEA Games berlangsung. Masing-masing didapat dari cabor sambo (3), judo (2), dan sisanya masing-masing satu dari voli pantai,
Kano (kayak), pentathlon, tenis, menembak, dan maraton.

Hasil itu berpotensi terus bertambah lantaran cabang olahraga jagoan Indonesia bakal memainkan pertandingan penentu pada hari kedelapan SEA Games ini, seperti cabor renang, panahan, atletik, dan masih banyak lagi.

 

Baca artikel menarik lainnya di IDN Times App, unduh di sini http://onelink.to/s2mwkb

Perolehan Medali SEA Games 2019 Sabtu PagiIDN Times/Kevin Handoko
https://www.youtube.com/embed/zooOle319ro

Baca Juga: Perolehan Medali SEA Games 2019 Jumat Pagi

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You