Berpotensi Besar, Lalu Zohri Diharapkan Mampu Catatkan Waktu 9 Detik

Zohri masih punya kelemahan?

Jakarta, IDN Times - Suryo Agung Wibowo menaruh harapan tinggi kepada sprinter muda, Lalu Muhammad Zohri, usai memecahkan rekor pribadinya di kancah nasional saat mengikuti kejuaraan atletik Asia di Doha, Qatar, Selasa (23/4).

Ia diharapkan mampu mencatatkan waktu sembilan detik untuk sprint nomor 100 meter. Sebab, peluangnya cukup terbuka lebar jika melihat performa Zohri sejauh ini.

1. Suryo menyimpan harapan tinggi untuk Zohri

Berpotensi Besar, Lalu Zohri Diharapkan Mampu Catatkan Waktu 9 DetikANTARA FOTO/INASGOC/Andika Wahyu/mes/18.

Sebagaimana diketahui, Zohri berhasil mencatatkan waktu rekornas untuk nomor 100 meter dengan mencatatkan waktu 10,13 detik. Ia lebih cepat 0,04 detik dari Suryo yang pernah catatkan waktu 10,17 detik di SEA Games Laos 2009 lalu.

Tak pelak, ekspektasi tinggi disempatkan kepada Zohri oleh Suryo untuk terus mengharumkan nama bangsa, "Prestasi yang diraih Zohri jadi motivasi untuk menghadapi kejuaraan yang levelnya lebih tinggi. Itu harapan kami, tapi prosesnya harus sesuai dengan tahapan usianya," kata Suryo dilansir dari ANTARA.

Baca Juga: Ini 3 Rahasia Keberhasilan Zohri dkk Raih Medali Perak Estafet

2. Ingin performa Zohri menanjak, persiapan harus jauh lebih matang

Berpotensi Besar, Lalu Zohri Diharapkan Mampu Catatkan Waktu 9 DetikInstagram/athletics.indonesia

Oleh sebab itu, Suryo memberikan catatan jika Zohri ingin meraih prestasi yang bagus. Terutama dalam hal persiapan yang harus lebih matang lagi agar dirinya bisa memberikan performa yang jauh lebih baik lagi. "Semoga harapan kami itu terealisasi," ujar pria berusia 36 tahun tersebut.

3. Zohri masih punya masalah saat melakukan start

Berpotensi Besar, Lalu Zohri Diharapkan Mampu Catatkan Waktu 9 DetikInstagram/athletics.indonesia

Meski demikian, di tengah prestasinya terus menanjak, Zohri juga bukan tanpa kendala. Hal itu sempat diungkapkan oleh pelatihnya, Eni Nuraeni. Ia berpendapat Zohri masih memiliki masalah saat memulai start.

"Asal kelemahannya khususnya di start bisa diperbaiki, Zohri pasti bisa menembus jajaran atlet dengan waktu di bawah 10 detik. Saya biarkan latihannya mengalir saja, tidak ditekan," tukas Eni.

Baca Juga: Lalu Muhammad Zohri, Manusia Tercepat di Asia Tenggara!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya