Comscore Tracker

Sampai Kapan Lionel Messi Puasa Gol di El Clasico?

Messi terakhir mencetak gol ke gawang Real Madrid pada 2018

Jakarta, IDN Times - Sejak el clasico digelar pada 2018, pemain Barcelona Lionel Messi, sudah puasa gol. Entah kenapa, ia acap kali gagal membubuhkan namanya di papan skor kala bentrok dengan Real Madrid.

Misi pribadi pun diusung Messi. Ia berambisi membuka keran gol saat bersua tim besutan Zinadine Zidane, dalam duel bertajuk el clasico, Minggu, 11 April 2021 dini hari WIB.

Rasa penasaran memang tengah menghinggapi Messi. Maklum, sejak gawang Madrid dikawal Thibaut Courtois, pemain asal Argentina itu tak lagi bisa menggetarkan jala gawang musuh bebuyutannya.

1. Messi sudah puasa gol di el clasico sejak tiga musim terakhir

Sampai Kapan Lionel Messi Puasa Gol di El Clasico?Lionel Messi. (skysports.com).

Dilansir Marca, Messi sudah melewati enam duel el clasico tanpa mencetak gol. Terakhir kali, ia melakukan ketika Barcelona bertanding dengan Madrid pada LaLiga musim 2017/18. Laga itu berakhir imbang 2-2.

Persis setelah rival abadinya, Cristiano Ronaldo hengkang ke Juventus, tak hanya gol yang tak bisa dibuat, eksistensi untuk rekannya pun tak bisa diberikan dalam duel panas tersebut. Hal itu memperparah catatan minor Lionel Messi dalam menjalani el clasico. 

Jika menilik puasa gol La Pulga di el clasico dalam rentan waktu selama tiga musim terakhir, ini jadi salah satu catatan terburuk sepanjang karier Messi selama bersama Barcelona. 

Baca Juga: Sederet Syarat dari Lionel Messi Demi Bertahan di Barcelona

2. Barcelona dan Real Madrid juga tengah berjuang meraih gelar LaLiga musim ini

Sampai Kapan Lionel Messi Puasa Gol di El Clasico?twitter.com/onthesquareball

Bertandang ke Estadio Alfredo Di Stefano, Barcelona berusaha mencuri kemenangan atas Real Madrid. Mereka yang masih berada di posisi kedua, tengah berjuang di papan atas Laliga bersama Atletico Madrid (pertama) dan Real Madrid (kedua).

Balugrana (65) tertinggal satu poin dari Atletico (66) dan unggul dua poin atas Madrid (63). Diprediksi duel el clasico pun bakal berjalan panas dan penuh drama dalam menentukan siapa pemenangnya nanti.

Namun tak akan mudah bagi Lionel Messi bisa mencetak gol untuk membawa Barcelona menang. Ia harus bisa mematahkan rekor Courtois yang membuatnya benar-benar seperti striker medioker di depan gawang.

3. Ronald Koeman butuh Lionel Messi dalam versi terbaik

Sampai Kapan Lionel Messi Puasa Gol di El Clasico?bleacherreport.com

Melihat performa buruk Messi, Pelatih Barcelona, Ronald Koeman pun gelisah jelang el clasico kedua, musim ini. Ia ingin pemain andalannya itu bisa kembali tampil menawan, layaknya saat membuat Los Blancos tak berdaya beberapa tahun lalu.

“Kami butuh Lionel Messi dengan kemampuan terbaiknya demi meraih kemenangan. Ia juga butuh dukungan dari tim (Barcelona) untuk melakukannya,” kata Koeman dikutip dari Marca.

Lalu, apakah Lionel Messi bisa mencetak gol, sekaligus membawa Barcelona menang atas Real Madrid dalem duel el clasico? sepak terjang pemain berusia 33 tahun itu layak untuk ditunggu.

Baca Juga: Barcelona Rilis Jersey Khusus untuk Laga El Clasico

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya