Sandy Walsh Bangga Timnas U-23 Raih Perunggu di SEA Games 2021

Sandy tak sabar berbagi pengalaman dengan pemain muda

Jakarta, IDN Times - Sandy Walsh ikut bangga dengan capaian Timnas U-23 di SEA Games 2021. Walau gagal mendapatkan medali emas, perunggu setidaknya jadi capaian maksimal yang bisa diraih. 

Sebagaimana diketahui Sandy menyaksikan langsung bagaimana perjuangan Timans U-23 dalam duel perebutan perunggu lawan Malaysia pada Minggu (22/5/2022). Dia pun merasakan perasaan yang luar biasa setelah mereka meraih medali melalui drama adu penalti.

“Perasaan yang luar biasa tentunya, kita mendapatkan medali yang kita inginkan, aku ikut senang atas Garuda Muda, pelatih, dan semua masyarakat Indonesia karena SEA Games sangat penting di Asia Tenggara dan luar biasa mereka mendapatkan medali,” kata Sandy dalam rilis resmi PSSI, Senin (23/5/2022).

1. Sandy sebut Timnas U-23 sudah menunjukkan semangat

Sandy Walsh Bangga Timnas U-23 Raih Perunggu di SEA Games 2021Aksi striker Timnas Indonesia U-23, Ronaldo Kwateh, saat melawan Malaysia di SEA Games 2021 / Dokumentasi Komite Olimpiade Indonesia

Sandy berharap, Timnas Indonesia bisa menunjukkan proses dan perkembangan di ajang selanjutnya. Dia pun memberikan sedikit masukan soal faktor-faktor yang harus ditingkatkan para pemain muda itu.

“Saya pikir detail, detail sangat penting tetapi semangatnya sudah ada. Semuanya baik, saya pikir organisasinya bagus dan mungkin sedikit pengalaman,” ujar Sandy.

Baca Juga: [BREAKING] Bekuk Malaysia, Timnas U-23 Raih Perunggu di SEA Games 2021

2. Sandy ingin segera berbagi ilmu bersama pemain muda di Timnas Indonesia

Sandy Walsh Bangga Timnas U-23 Raih Perunggu di SEA Games 2021potret Sandy Walsh (instagram.com/sandywalsh)

Selain itu, Sandy pun mengungkapkan, sudah tak sabar membela Timnas Indonesia dan bergabung dengan para pemain muda. Sehingga, dia bisa berbagai ilmu dengan mereka untuk terus berkembang.

“Jadi, saya berharap dapat bergabung ke langkah berikutnya dan berbagi pengalaman saya dengan semua pemain dan juga pemain muda. Dan, saya pikir itu akan menjadi campuran yang baik dan mencoba untuk sampai ke Piala Asia, itulah tujuan berikutnya,” ujar pemain berusia 27 tahun itu.

3. Sandy minta pemain Timnas Indonesia bersiap hadapi kualifikasi Piala Asia

Sandy Walsh Bangga Timnas U-23 Raih Perunggu di SEA Games 2021Sandy Walsh (instagram.com/sandywalsh)

Tak lupa, Sandy memberikan motivasi dan meminta pemain Timnas U-23 untuk segera bersiap di ajang selanjutnya. 

“Selamat Garuda Muda, kerja yang bagus, enjoy, dan tujuan selanjutnya adalah Piala Asia. Tetap, semangat!,” tutupnya.

Sandy Walsh sendiri diketahui sudah datang ke Indonesia untuk mengurus proses naturalisasinya. Dia ditargetkan bisa membela Timnas Indonesia di babak kualifikasi Piala Asia 2023. 

Baca Juga: Menanti Realisasi Ultimatum Menpora ke PSSI Soal Timnas U-23 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya