Sapu Bersih 7 Emas, Jatim Juara Umum Tenis PON XX Papua

Aldila raih emas di nomor tunggal putri dan ganda campuran

Jayapura, IDN Times - Jawa Timur begitu digdaya di cabang olahraga tenis PON XX Papua 2021. Usai menyapu bersih nomor beregu, mereka mendapat empat emas di nomor perorangan dalam laga yang dilangsungkan di Sian Soor Tennis Center, Jayapura, Kamis (7/10/2021).

Emas pertama cabang olahraga ini dipersembahkan petenis muda, Rifqi Fitriadi. Bentrok dengan Muhammad Althaf Daifullah Albaihaqi, dia berhasil mengungguli wakil Papua Barat tersebut tiga set, 6-3, 4-6, 7-5.

1. Aldila raih emas di nomor tunggal putri

Sapu Bersih 7 Emas, Jatim Juara Umum Tenis PON XX PapuaJawa timur meraih medali emas di tujuh nomor tenis yang dipertandingkan di PON XX Papua. (IDN Times/Tata Firza).

Aldila Sutjiadi menyumbangkan emas kedua pada nomor perorangan untuk arek-arek Jawa Timur. Tampil dalam nomor tunggal putri, dia berhasil mengalahkan tuan rumah yang diwakili pemain muda potensial, Priska Madelyn Nugroho, dua set langsung 6-7, 7-6 (10-7).

Priska yang sempat mentas di ajang Grand Slam Junior beberapa waktu lalu, sebetulnya tampil sangat baik dalam duel ini. Hanya saja, dia kalah pengalaman dari Aldila yang merupakan andalan Indonesia di kancah internasional.

Baca Juga: Tangis Haru dari Teluk Youtefa dalam PON XX Papua

2. Christopher/David kunci medali ganda putra dan Beatrice/Jessie ganda putri

Sapu Bersih 7 Emas, Jatim Juara Umum Tenis PON XX PapuaAtlet tenis dari Jawa Timur saat berlaga di PON XX Papua. Dok. Humas Pemprov Jatim.

Selanjutnya, emas ganda putra juga disabet Christopher Rungkat/David Susanto. Mereka juga mampu menumpas perlawanan wakil Papua Barat, Achad Imam Ma’ruf/Tio Juliandi Hutauruk dua set langsung 6-2, 6-3.

Sementara, pada nomor ganda putri, Jatim yang diwakili Beatrice Gumulya/Jessie Rompies berhasil menaklukkan Novela Rezha Milenia/Septiana Nur Zahiroh dua set langsung, 6-0, 6-3.

3. Emas All Jatim Final dimenangkan Christopher/Aldila

Sapu Bersih 7 Emas, Jatim Juara Umum Tenis PON XX PapuaJawa timur meraih medali emas di tujuh nomor tenis yang dipertandingkan di PON XX Papua. (IDN Times/Tata Firza).

Pada nomor terakhir, yakni ganda campuran, All Jatim Final memastikan Jawa Timur merebut seluruh medali emas yang diperebutkan di cabang olahraga tenis PON XX. Pasangan Christopher/Aldila bentrok dengan koleganya Beatrice/Anthony.

Duel keduanya pun berakhir dengan kemenangan Christopher/Aldila. Keduanya berhasil menghentikan perlawanan Beatrice/Anthony dua set langsung, yakni 7-5, 6-2.

Hasil ini membuat Jatim tak tersentuh dalam cabang olahraga tenis PON XX Papua. Mereka berhasil menyapu bersih seluruh medali emas yang dipertandingkan di nomor beregu maupun perorangan.

Baca Juga: Kejutan, Gadis Muda Kalahkan Atlet Timnas di PON Papua 2021

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib
  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya