Comscore Tracker

Satu Wakil Indonesia di Cabor Panahan Tersingkir dari Olimpiade Tokyo

Arif Dwi dikalahkan wakil Jerman Florian Unruh 2-6

Jakarta, IDN Times - Satu wakil Indonesia di cabang olahraga panahan harus tersingkir di babak 32 besar Olimpiade Tokyo 2020. Arief Dwi Pangestu yang tampil di nomor perorangan putra, harus mengakui keunggulan Florian Unruh dari Jerman.

Mentas di Yumenoshima Park, Tokyo, Selasa (27/7/2021), wakil Indonesia yang menempati peringkat ke-32 di ranking round, harus mengakui keunggulan wakil Jerman yang berada satu strip di bawahnya dengan skor 2-6.

1. Florian Unruh sempat ditahan Arif di set kedua dengan skor 2-2

Satu Wakil Indonesia di Cabor Panahan Tersingkir dari Olimpiade TokyoFlorian Unruh saat bertanding di cabang olahraga panahan. (dsb.de).

Florian Unruh sudah menunjukkan penampilan terbaiknya sejak set pertama dimulai. Dia mampu menghentikan perlawanan Arif dengan skor 28-24. Hal itu membuat Florian Unruh unggul dengan skor 2-0.

Arif sempat bangkit memasuki set kedua. Dia berhasil tampil lebih baik jika dibandingkan set sebelumnya. Total, sebanyak 28 anak panah mampu dibidik ke target nomor 10 sebanyak 28 kali. Sementara, lawannya Florian menempel ketat dengan meraih 26 poin. 

Walhasil, Arif mampu merebut set kedua dengan kemenangan. Dia pun mampu menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Baca Juga: Gara-gara Angin, Tim Panahan Gugur di Olimpiade Tokyo

2. Arief menyerah di set keempat

Satu Wakil Indonesia di Cabor Panahan Tersingkir dari Olimpiade TokyoCabor panahan di Olimpiade Tokyo 2020. (eurosport.com).

Memasuki set ketiga, wakil Jerman berusaha tak melakukan kesalahan. Dia bermain lebih tenang dan berusaha merebut kemenangan dalam set kali ini. Hasilnya, dia mampu unggul 28-24. Catatan itu membuatnya mampu unggul 4-2.

Saat memasuki set keempat, kedua pemanah bermain cukup imbang. Hanya saja, Florian tengah dinaungi dewi fortuna. Dia pun mampu menutup set ini dengan kemenangan 27-25.

Kemenangan itu membuat Florian unggul dengan skor 6-2. Set kelima tak bisa dilangsungkan karena skor Florian sudah tak mungkin terkejar lagi dalam duel di babak 32 besar ini.

3. Indonesia masih sisakan tiga wakil di panahan nomor perorangan

Satu Wakil Indonesia di Cabor Panahan Tersingkir dari Olimpiade TokyoAtlet panahan Indonesia, Riau Ega Agatha. (IDN Times/Herka Yanis)

Walau Arif dipastikan tersingkir, Indonesia masih memiliki tiga atlet yang berpeluang meraih medali, dengan rincian dua di nomor putra dan satu putri. Ketiganya bakal bertanding di babak 32 besar yang berlangsung di tempat yang sama pada 29 Juli 2021.

Alvianto Bagas Prastyadi, yang berada di peringkat 26 ranking round, bakal berhadapan dengan wakil Australia, Worth Taylor (peringkat 39) pada pukul 09.56 waktu setempat. Sedangkan, Riau Ega Salsabilla yang tampil baik dengan menempati peringkat 15, akan bersua David Barnes dalam duel yang digelar sore hari.

Satu wakil Indonesia di nomor perorangan putri, yakni Choirunisa Diananda, bakal bentrok dengan wakil Denmark, Maja Jager setelah Alvianto Bagas Prastyadi mentas.

Baca Juga: Menunggu Hampir Seabad, Filipina Akhirnya Raih Emas Olimpiade

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya