Selebrasi Gol Borussia Dortmund Tanpa Pelukan, Falcao Merasa Aneh 

Biasanya para pemain saling berpelukan setelah mencetak gol

Jakarta, IDN Times - Pemain Galatsaray, Radamel Falcao, mempertanyakan kenapa pemain tak boleh berpelukan usai mencetak gol dalam pertandingan Bundesliga antara Borussia Dortmund melawan Schalke 04 pada Sabtu (16/5) malam.

"Saya bertanya pada diri sendiri: Apakah ada alasan khusus yang tak memungkinkan pelukan setelah gol?" kata Falcao melalui akun Twitter pribadinya. "Padahal, selama pertandingan, kami berada dalam kontak yang konstan. Mereka semua bersama di dalam dinding ini (lapangan)." 

1. Erling Haaland contohkan new normal di sepak bola

Falcao memerhatikan bagaimana pemain Dortmund mencetak gol namun mereka tetap menjaga jarak satu sama lain. Erling Haaland membuka keran gol Borussia Dortmund dalam laga tersebut. Namun dia merayakan gol pertama timnya dengan tetap menjaga jarak dengan pemain lain.

Biasanya para pemain akan saling berpelukan usai mencetak gol. Karena itu selebrasi gol tanpa pelukan yang diperlihatkan Erling Haaland dan para pemain Borussia Dortmund memang aneh. Namun selebrasi inilah yang agaknya akan menjadi new normal dalam sepak bola setelah wabah virus corona. 

2. Gol pertama Bundesliga setelah jeda akibat wabah corona

Selebrasi Gol Borussia Dortmund Tanpa Pelukan, Falcao Merasa Aneh bbc.co.uk

Pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil menjebol gawang lawan setelah bola melewati tumit kanan Julian Brandt dan diambil oleh Thorgan Hazard di sisi kanan penyerangan Dortmund.

Pemain Belgia itu kemudian melepaskan umpan silang yang rapi yang diteruskan Haaland jadi gol untuk menempatkan tuan rumah unggul sementara di Signal Iduna Park.

Setelah mencetak gol pertama Bundesliga 2019/2020 pasca-suspensi yang diberlakukan akibat coronavirus, perayaan gol itu bisa saja liar, tetapi para pemain Dortmund tetap tenang saat mereka mempertahankan aturan jarak sosial dengan Haaland yang sumeringah saat mencetak gol.

3. Dortmund mencetak empat gol

Selebrasi Gol Borussia Dortmund Tanpa Pelukan, Falcao Merasa Aneh bvb.de

Dortmund sendiri tampil dominan atas tamunya Schalke dalam duel bertajuk derbi Lembah Ruhr ini. Tak tanggung-tanggung, skuat Die Borussen mampu mencukur tamunya empat gol tanpa balas dari 11 percobaan dan 60 persen penguasaan bola selama laga itu.

Selain gol Erling Haaland (29'), tiga gol Dortmund lainnya dicetak oleh Raphael Guerriro (45' dan 63') dan Thorgan Hazard (48'). Kemenangan ini membuat Dortmund berhak meraih tiga poin.

Baca Juga: Kembali Bergulir, Cek Jadwal Lengkap Bundesliga Jerman Pekan Ini

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya