Comscore Tracker

Sengit dalam 3 Set, Ratchanok Intanon Juarai Indonesia Masters 2020!

Ratchanok torehkan rekor dua gelar di Indonesia Masters!

Jakarta, IDN Times - Pebulu tangkis Thailand, Ratchtanok Intanon, berhasil keluar sebagai juara Daihatsu Indonesia Masters 2020 usai menundukkan Carolina Marin melalui pertandingan seru yang berlangsung tiga set.

Tampil di Istora Senayan, Gelora Bung Karno, Jakarta pada Minggu (19/1), Intanon berhasil meraih gelar pertamanya pada 2020.

1. Intanon tutup set pertama dengan kemenangan

Sengit dalam 3 Set, Ratchanok Intanon Juarai Indonesia Masters 2020!Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Pada set pertama, Carolina Marin dan Ratchanok Intanon saling berkejaran poin. Aksi saling susul pun sempat terjadi pada poin-poin awal. Namun, pebulu tangkis asal Spanyol itu mulai tertinggal poin jadi 12-17 dari Intanon lantaran sempat merasakan sakit di pergelangan tangannya.

Carolina mulai bisa memperpendek jarak jadi 17-18. Ia mulai bisa kembali tampil baik, hanya saja set pertama masih belum bisa ia selamatkan. Set ini dimenangkan oleh Intanon dengan skor 19-21.

Baca Juga: Ramaikan Final Indonesia Masters 2020, Para Wakil Eropa Merajalela!

2. Carolina Marin bangkit pada set kedua

Sengit dalam 3 Set, Ratchanok Intanon Juarai Indonesia Masters 2020!Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Memasuki set kedua, permainan tetap berimbang. Carolina dan Intanon bahkan sempat mengumpulkan skor sama kuat 5-5. Akan tetapi, Carolina mulai menjauh dan mengumpulkan poin dengan skor 11-8.

Pada set ini, Carolina terus menunjukkan permainan yang sangat baik untuk memaksakan rubber game. Ia terus menjauh dengan skor 17-11. Hingga, akhirnya set kedua berhasil diselesaikan dengan baik oleh Carolina Marin dengan skor 21-11.

3. Intanon tutup set ketiga dengan kemenangan

Sengit dalam 3 Set, Ratchanok Intanon Juarai Indonesia Masters 2020!Tunggal putri Thailand, Ratchanok Intanon berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Memasuki set terakhir, Carolina harus tertinggal lebih dulu dengan skor 3-6. Itu tak bertahan lama lantaran Carolina bisa menyamakan kedudukan jadi 7-7. Tapi, Intanon kembali meninggalkan Carolina jadi 7-12.

Carolina Marin semakin tertinggal jauh pada set penentu ini. Jarak poinnya berjarak cukup jauh jadi 9-14. Walau Carolina Marin berusaha untuk mengejar ketertinggalan, tak banyak perubahan yang terjadi. Ratchtanok Intanon berhasil menyelesaikan pertandingan dengan skor 18-21.

Baca Juga: Tampil di Indonesia Masters 2020, Carolina Marin: Seperti di Rumah

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya