Comscore Tracker

Tak Pernah Juara, Johan Zarco Bingung Kuasai MotoGP 2021

Zarco tampil konsisten dalam dua seri yang sudah digelar

Jakarta, IDN Times - Pembalap Pramac Racing, Johann Zarco, mampu memuncaki klasemen MotoGP 2021. Namun, dia malah bingung karena tak menyangka hal itu bisa diraih dalam dua seri terakhir.

Maklum, dia belum pernah meraih podium pertama dalam dua seri balapan digelar Sirkuit Losail, Qatar. Tak seperti Maverick Vinales dan Fabio Quartararo yang masing-masing menjadi juara di dua seri musim ini.

Zarco hanya bisa finis di podium kedua dalam dua seri beruntun. Tapi, dengan konsistensinya itu, dia bisa memimpin klasemen sementara MotoGP.

"Saya tak pernah menyangka bisa berada di posisi pertama klasemen sejak memulai tes dengan Ducati sebulan lalu," kata Zarco dikutip Crash.

1. Johann Zarco hanya harus mengoptimalkan Ducati

Tak Pernah Juara, Johan Zarco Bingung Kuasai MotoGP 2021motogp.com

Menanggapi posisinya tersebut, Zarco memilih tak ambil pusing dan tertekan. Justru, status sekarang menekannya untuk bisa melakukan performa yang lebih bagus, tampil tenang, dan terus berkembang, membuat banyak pilihan saat melakukan balapan.

"Jika mampu meningkatkan dan mengoptimalkan potensi yang dimiliki Ducati, saya dapat dengan nyaman mengaspal di trek mana saja," ujar pembalap 30 tahun itu.

Baca Juga: MotoGP Doha: Insiden Singgungan Mir-Miller dan Perkasanya Quartararo

2. Ducati berikan motor yang tepat

Tak Pernah Juara, Johan Zarco Bingung Kuasai MotoGP 2021Motogp.com

Zarco optimistis bisa terus bersaing di MotoGP musim ini. Walau tampil sebagai kuda hitam, dia merasa bisa meraih hasil terbaik di tiap seri balapan dengan bantuan mekanik Ducati.

"Tim banyak menolong saya hingga bisa menikmati semuanya. Tim sudah bekerja dengan bagus dan saya menggunakan motor dengan nyaman. Motor yang saya tunggangi sangat tepat," bebernya.

3. Pembuktian konsistensi di MotoGP Portugal

Tak Pernah Juara, Johan Zarco Bingung Kuasai MotoGP 2021motogp.com

Zarco kini mengantongi 40 poin setelah finis di posisi runner-up dalam dua seri awal. Dia masih unggul atas empat poin atas juara Quartararo yang berada di tempat kedua.

Menguntit di belakangnya, ada Maverick Vinales dengan torehan poin yang sama dengan Quartararo, Francesco Bagnaia (26), dan Alex Rins (23).

MotoGP 2021 masih menyisakan perjalanan panjang. Seri ketiga musim ini bakal digelar di Portugal pada 18 April 2021. Konsistensi Johann Zarco pun bakal diuji dalam balapan di sirkuit Algarve, Portimao, itu.

Baca Juga: Ada Anak Ajaib Muncul di MotoGP, Dari Posisi 14 Melesat ke 4

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya