Tak Terbendung, Marquez Berhasil Jadi yang Tercepat di MotoGP Jerman

Marquez samai rekor Valentino Rossi

Jakarta, IDN Times - Marc Maquez kembali menunjukkan konsistensinya di MotoGP musim 2019, setelah berhasil mengasapi pembalap lain di seri ke-5 yang digelar di Sirkuit Sachsenring, Jerman, Minggu (7/7).

Memulai balap di posisi pertama, pembalap yang dijuluki Baby Alien ini langsung melesat memimpin balap dari awal. Ia dibuntuti Alex Rins (Suzuki Ecstar), Maverick Vinales (Yamaha Monster Energy), dan Cal Crutchlow (LCR Honda Castrol).

Saat balap sudah berjalan selama tujuh lap, Marquez semakin tak terbendung kecepatannya. Ia bahkan sudah terpaut satu detik lebih dalam perlombaan balap motor cepat tersebut. Tiga pembalap yang paling dekat dengannya pun masih belum mampu mendekati posisi Marquez.

Insiden terjadi saat memasuki lap ke-12, pembalap asal Spanyol, Alex Rins harus jatuh dan membuatnya gagal menyentuh garis finish di MotoGP Jerman kali ini.

Perubahan posisi pun terjadi di urutan dua ke bawah, Vinales sedikit diuntungkan atas insiden tersebut karena mampu merangsek ke posisi dua. Ia bersaing dengan Crutchlow yang terus membayangi Vinales dari belakang.

Persaingan seru justru terjadi dalam perebutan posisi empat dan lima yang melibatkan lima pembalap, yakni Danilo Petrucci (Mission Winnow Ducati), Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati), Jack Miller (Pramac Racing), Joan Mir (Team Suzuki Ecstar), Valentino Rossi (Yamaha Monster Energy) hingga balapan selesai.

Hasil ini membuat Marquez berhasil jadi yang tercepat untuk kelima kalinya dalam sembilan seri yang sudah dijalani. Ia juga sekaligus menyamai torehan The Doctor dengan menjadi juara tujuh kali secara beruntun dalam sirkuit yang sama.

Berikut urutan hasil balap MotoGP Jerman 2019

1. Marc Marquez - Repsol Honda Team
2. Maverick Vinales - Yamaha Monster Energy
3. Cal Crutchlow - LCR Honda Castrol
4. Danilo Petrucci - Mission Winnow Ducati
5. Andrea Dovizioso - Mission Winnow Ducati
6. Jack Miller - Pramac Racing
7. Joan Mir - Team Suzuki Ecstar
8. Valentino Rossi - Yamaha Monster Energy
9. Franco Morbidelli - Petronas Yamaha SRT
10. Stefan Bradl - Repsol Honda Team
11. Tito Rabat - Reale Avintia Racing
12. Pol Espargaro - Red Bull KTM Factory Racing
13. Andrea Ianone - Aprilia Racing Team Gresini
14. Takaaki Nakagami - LCR Honda IDEMITSU
15. Karel Abraham - Reale Avintia Racing
16. Hafizh Syahrin - Red Bull KTM Tech 3
17. Francesco Bagnaia - Pramac Racing
18. Miguel Oliveira - Red Bull KTM Tech 3

Baca Juga: Juara Moto GP Sepang, Dovizioso Masih Punya Harapan Jadi Juara Dunia

Topik:

  • Sunariyah

Berita Terkini Lainnya