Comscore Tracker

Tersingkir Cepat di Toyota Thailand Open, Praveen Jordan Kecewaan

Praveen Jordan/Melati Daeva tersingkir di babak pertama

Jakarta, IDN Times - Pemain ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan mengaku kecewa atas hasil jeblok di Toyota Thailand Open 2021. Alih-alih bisa meraih gelar juara, Praveen dan pasangannya Melati Daeva Oktavianti langsung terhenti dalam ajang BWF Super 1000 ini.

Berstatus sebagai unggulan kedua, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti harus mengakui keunggulan wakil Prancis wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue. Duel yang digelar di di Impact Arena Bangkok Thailand, Rabu 20 Januari 2021, dimenangkan pasangan Prancis itu dengan skor 21-14, 9-21, 10-21.

“Kami cukup sedih dengan permainan kami dan hasil ini," kata Praveen dikutip laman BWF.

1. Lawan bermain lebih apik

Tersingkir Cepat di Toyota Thailand Open, Praveen Jordan KecewaanIDN Times/PBSI

Praveen menilai, Gicquel/Delrue tampil apik saat bersua dirinya. Saat mencoba meningkatkan permainan, ia mengaku kesulitan. Terlebih, pasangan Prancis itu tak memberi dia dan Melati kesempatan untuk mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

"Mereka begitu bagus dalam menerapkan strategi di gim kedua. Mereka terus menekan kami,” ujar Jordan.

Baca Juga: Jadwal Main 9 Wakil Indonesia di Babak 16 Besar Toyota Thailand Open

2. Gicquel/Delrue semringah kalahkan ganda campuran nomor 4 dunia

Tersingkir Cepat di Toyota Thailand Open, Praveen Jordan KecewaanPasangan ganda campuran, Gicquel/Delrue. (bwfbadminton.com).

Sementara, Gicquel/Delrue merasa semringah bisa meraih hasil bagus dalam laga tersebut. Keduanya merasa, kemenangan yang diraih atas Praveen/Melati terasa istimewa.

"Ini adalah hari spesial. Kami bisa mengalahkan pasangan ganda campuran nomor empat dunia. Kami bahagia bisa melakukan ini, rasanya seperti jadi bintang," kata Gicquel.

Mengomentari pertandingan berat yang dilalui, Delrue menyebut duel melawan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti merupakan pertandingan bagus. Dia merasa di dua set terakhir ia dan Gicquel tampil lebih baik

“Kami memainkan pertandingan yang sangat bagus, kecuali set pertama. Set kedua barulah kami membuat mereka di bawah tekanan sepanjang waktu. Di babak ketiga, kami berkata satu sama lain untuk tampil agresif, dan itulah yang kami lakukan," ujarnya.

3. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti terancam tak tampil di BWF World Tour Final

Tersingkir Cepat di Toyota Thailand Open, Praveen Jordan KecewaanIDN Times/PBSI

Hasil ini membuat Thom Gicquel/Delphine Delrue berhasil melakukan revans atas Praveen/Melati. Pekan lalu keduanya harus mengalami kekalahan di babak final Yonex Thailand Open 2021 dalam dua set langsung.

Bagi Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, selain hasil yang mengecewakan, kekalahan ini membuat mereka terancam gagal tampil di BWF World Tour Final. Walau sudah berpartisipasi dalam dua seri Thailand Open, mereka mesti menunggu pertandingan lawan-lawannya.

Baca Juga: Dramatis! Hendra/Ahsan Menang di Babak Pertama Toyota Thailand Open

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya