Comscore Tracker

Tersingkir di Indonesia Masters 2020, Chou Tien Chen Ogah Diwawancara

Chou Tien Chen ulangi kegagalan serupa tahun lalu

Jakarta, IDN Times - Pemain unggulan kedua tunggal putra, Chou Tien Chen, harus menerima hasil minor lantaran gagal pada babak pertama Daihatsu Indonesia Masters 2020.

Ia ditaklukkan wakil Hong Kong, Lee Cheuk Yiu da gim dengan skor 12-21, 17-21 pada laga yang digelar di Istora Senayan, Jakarta, Rabu (15/1).

1. Chou ulangi catatan tahun lalu karena kalah pada babak pertama

Tersingkir di Indonesia Masters 2020, Chou Tien Chen Ogah DiwawancaraChou Tien Chen gugur di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Hasil ini jelas sangat mengecewakan bagi Chou Tien Chen. Sebab, tahun lalu, ia juga meraih prestasi negatif dalam turnamen serupa yang digelar di tempat yang sama. Kal itu, Chou ditumbangkan oleh wakil Malaysia, Lee Zii Jia dengan skor 13-21, 13-21.

Kekecewaan tersebut ditumpahkan langsung oleh Chou usai pertandingan. Pemain berusia 30 tahun itu menolak untuk melakukan sesi wawancara yang biasanya diadakan usai pertandingan.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Chou Tien Chen Kandas di Babak Kedua!

2. Walau kalah, Chou masih unggul head to head atas lawannya

Tersingkir di Indonesia Masters 2020, Chou Tien Chen Ogah DiwawancaraChou Tien Chen gugur di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Hasil ini juga jadi catatan kurang baik baginya saat bersua Lee Cheuk Yiu. Maklum, pada dua pertemuan sebelumnya Chou selalu berhasil meraih kemenangan. Walhasil, kedudukan antara kedua pemain menjadi 2-1.

Pada duel kali ini, Chou memang kalah agresif dari Lee. Terbukti, ia tertinggal jauh saat set pertama, dan harus menyerah juga pada set dua usai memberikan sedikit perlawanan.

3. Lee selalu tampil mengejutkan

Tersingkir di Indonesia Masters 2020, Chou Tien Chen Ogah DiwawancaraTunggal putra Hong Kong, Lee Cheuk Yiu. bwfbadminton.com

Sementara itu, walau berstatus non-unggulan, Lee sebenarnya bukan pebulu tangkis sembarangan. Tahun lalu, ia pernah menjuarai Hong Kong Open 2019, turnamen Super 500 yang digelar di kandangnya sendiri. Kala itu, Lee Cheuk Yiu menang atas wakil Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, di laga final.

Baca Juga: Kejutan (Lagi), Chou Tien Chen Tersingkir dari Indonesia Masters 2020!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You