Comscore Tracker

Tersingkir di Toyota Thailand Open 2021, Gloria: Kami Tak Beruntung

Indonesia tak punya wakil di nomor ganda campuran

Jakarta, IDN Times - Gloria Emanuelle Widjaja sedih dirinya dan Hafiz Faizal tak bisa melanjutkan perjuangan di Toyota Thailand Open 2021. Pasangan ganda campuran Indonesia ini harus tersingkir di babak perempat final dari wakil Malaysia wakil Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See, dengan skor 21-12, 19-21, 19-21.

"Mereka sangat siap dan selalu siap ketika kami menyerang dan memberikan tekanan. Kami tidak beruntung hari ini. Performa kami tidak bagus," kata Gloria usai laga, Jumat (22/1/2021).

Kekalahan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja pun memastikan Indonesia tak punya lagi wakil di nomor ganda campuran ajang BWF Super 1000 ini.

1. Gloria siap meningkatkan diri menuju BWF World Tour Finals

Tersingkir di Toyota Thailand Open 2021, Gloria: Kami Tak Beruntungtwitter.com/INABadminton

Walau masih diliputi kekecewaan karena penampilannya, Gloria berusaha menghibur diri. Dia dan Hafiz Faizal tak akan patah arang, justru kekalahan tersebut bakal dijadikan keduanya untuk melakukan evaluasi untuk memperbaiki diri menuju turnamen berikutnya.

"Kami telah memberikan yang terbaik tetapi kami masih melakukan banyak kesalahan dan kami memiliki banyak ruang untuk peningkatan," ujar Gloria.

Walau tak bisa berbuat banyak di Toyota Thailand Open 2021, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja tetap bisa melangkah ke BWF World Tour Finals pekan depan. Mereka bakal bersanding dengan Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti untuk bersaing dengan wakil-wakil di negara lain.

Baca Juga: Tak Sampai 30 Menit, Hendra/Ahsan Lolos ke Semifinal Thailand Open

2. Hoo/Cheah merasa akui kesulitan main di Court 2

Tersingkir di Toyota Thailand Open 2021, Gloria: Kami Tak BeruntungPasangan ganda campuran Malaysia, Hoo Pang Ron/Cheah Yee See di Toyota Thailand Open 2021 (Dok.IDN Times/BadmintonPhoto)

Sementara, ganda campuran Malaysia ranking 35 dunia, Hoo/Cheah merasa bahagia bisa tampil mengejutkan. Bagaimana tidak, menghadapi ganda campuran yang secara peringkat jauh di atasnya, mereka bisa tampil bagus dan memenangkan pertandingan.

Terlepas dari itu, Hoo merasa laga yang dilalui kontra Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja cukup berat. Terlebih ia dan Cheah baru pertama main di court 2. Terbukti pada set pertama dirinya kesulitan. Walhasil, dia tak bisa meraih kemenangan saat di set pertama.

"Kami belum pernah bermain di Court 2 dan drift-nya sedikit berbeda, jadi itu membuat segalanya lebih sulit. Di game kedua dan ketiga, perlahan-lahan pukulan kami membaik dan kami melakukannya dengan cukup baik," ujar Hoo.

3. Hoo menilai Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja punya kemampuan di atasnya

Tersingkir di Toyota Thailand Open 2021, Gloria: Kami Tak BeruntungHoo Pang Ron/Cheah Yee See. (bwfbadminton.com).

Hoo juga menilai, dalam duel tadi dirinya dan Cheah tampil tanpa beban. Punya status sebagai underdog, mereka tak ada tekanan untuk meraih prestasi. Yang terpenting, dia terus menunjukkan penampilan terbaik di setiap pertandingan.

Dia pun tak mengelak kemenangannya berbau keberuntungan. Maklum secara peringkat dan pengalaman, dirinya masih kalah di banding lawannya itu.

"Mereka memiliki poin kuat. Secara fisik kita mungkin tidak sekuat mereka. Tapi taktik kami dan kecepatan Yee See di depan lebih cepat dari mereka dan itu membuat permainan kami lebih mulus," tukas Hoo menilai permainan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja.

Baca Juga: Greysia/Apriyani Kantongi Tiket Semifinal Toyota Thailand Open 2021

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya