Resmi! Triwatty Marciano Terpilih Jadi Ketum PP Pordasi 2020-2024

Triwatty merupakan istri dari ketum KONI

Jakarta, IDN Times - Triwatty Marciano akhirnya resmi menjadi Ketua Umum Pengurus Pusat Persatuan Olahraga Berkuda Seluruh Indonesia (Pordasi) periode 2020-2024. Hal itu dipastikan setelah PP Pordasi menggelar Musyawarah Nasional (Munas) XIII 2020 yang dihelat di Hotel Grand Mercure, Bandung pada (31/1) lalu.

Setelah laporan Tim Penjaringan dan Penyaringan (TPP) yang dipimpin Alex Asmasoebrata diterima, pimpinan sidang pleno menetapkan Triwatty Marciano sebagai calon tunggal ketua umum PP Pordasi. Tak memerlukan waktu lama, Triwatty terpilih secara aklamasi untuk menjadi Ketum Pordasi pada periode ini.

Apa program Triwatty untuk memajukan olahraga berkuda di Indonesia?

1. Triwatty diminta segera membentuk kepengurusan baru PP Pordasi

Resmi! Triwatty Marciano Terpilih Jadi Ketum PP Pordasi 2020-2024Dok. Pordasi

Tak ada interupsi atau pertanyaan dari peserta saat munas digelar. Sebanyak 21 Pengurus Provinsi (Pengprov) Pordasi mengangkat calon tunggal menjadi ketua umum lantaran seluruh peserta sidang sepakat memilih perempuan yang juga Ketua Persatuan Istri Purnawirawan (Perip) DKI Jakarta tersebut.

Dengan demikian, sidang pleno yang dipimpin Widodo Edi Sektianto langsung membacakan surat keputusan pengangkatan ketua PP Pordasi untuk mengesahkan dan mengangkat Triwatty Ketua PP Pordasi sekaligus ketua formatur.

Selanjutnya, Triwatty ditugaskan ketua formatur menyusun kepengurusan PP Pordasi selambatnya 30 hari setelah Munas.

Baca Juga: Kompetisi Berkuda Digelar, Menpora: Equastrian akan Maju!

2. Triwatty mengucapkan terimakasih kepada ketum Pordasi periode sebelumnya

Resmi! Triwatty Marciano Terpilih Jadi Ketum PP Pordasi 2020-2024Dok. Pordasi

Istri dari Ketua Umum Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat, Letjen TNI (Purn.) Marciano Norman Sasono itu bersyukur usai dipastikan memimpin PP Pordasi periode anyar.

"Alhamdulillah telah terpilih menjadi ketua umum PP Pordasi 2020-2024, saya banyak mengucapkan terima kasih kepada TPP, Pengprov yang mendukung saya tentunya dan juga Pak Eddy Saddak berikut jajaran kepengurusannya yang telah mengabdi untuk olahraga berkuda Indonesia selama ini," kata Triwatty.

3. Triwatty siap memasyarakatkan olahraga berkuda

Resmi! Triwatty Marciano Terpilih Jadi Ketum PP Pordasi 2020-2024Detasemen Kaveleri Berkuda membuka lansgung ajang ECL yang digelar di Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Sabtu (14/12). IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Pascaterpilih, Triwatty ingin mewujudkan visi menjadikan Pordasi induk cabang olahraga berkuda yang solid, mandiri dan berprestasi yang berkelanjutan. Selain itu, pemangku kepentingan olahraga dan berkuda diharapkan memiliki nilai tambah.

"Kita perlu menjadikan Pordasi sebagai induk cabang olahraga yang dikelola dengan tata kelola organisasi yang baik, organisasi yang mandiri akan giat dalam memasyarakatkan olahraga berkuda, meningkatkan prestasi berkuda dan upayakan nilai tambah kepada pihak terlibat olahraga berkuda," ujarnya.

4. Tirwatty sudah lama berkecimpung di olahraga berkuda

Resmi! Triwatty Marciano Terpilih Jadi Ketum PP Pordasi 2020-2024Menpora Zainudin Amali membuka lansgung ajang ECL yang digelar di Equestrian Park Pulomas (JIEPP), Sabtu (14/12). IDN Times/Ilyas Listianto Mujib

Triwatty sendiri bukan lah orang baru di olahraga berkuda. Ia merupakan Founder Yayasan Adria Pratama Mulya (APM), yang notabene adalah sekolah berkuda equestrian, stable dan SMA boarding School dengan kurikulum berkuda.

Tak hanya aktif di organisasi, saat muda, lulusan akuntansi Benedictine College Kansas Amerika Serikat ini merupakan mantan joki pacuan kuda juga.

Baca Juga: Yuk Intip Tiga Manfaat Berkuda untuk Kesehatan Badan

Topik:

Berita Terkini Lainnya