Comscore Tracker

Turnamen Esports Dunia Digelar di Singapura, Hadiah Capai $500 Ribu!

Singapura pertama kali selenggarakan turnamen E-Sport dunia

Jakarta, IDN Times - Untuk pertama kalinya, gelaran turnamen bertajuk ONE Esports DOTA 2 Singapore World Pro Invitational bakal dihelat oleh ONE Esports di Singapura pada 20-22 Desember 2019. 12 tim akan saling berjibaku memperebutkan hadiah $500 ribu.

Tim-tim Esport yang dipastikan terjun itu di antaranya adalah  Alliance, Evil Geniuses, Gambit, J.Storm, Natus Vincere, PSG.LGD, Team Aster, Team Liquid, Team Secret, TNC Predator, Virtus.pro, dan Vici Gaming.

Salah satu dari tim terpilih di atas juga bakal berpartisipasi dalam sesi temu dan sapa penggemar dengan jalur prioritas untuk pemegang tiket VIP dan Kategori Satu selama tiga hari acara berlangsung.

1. Tim-tim kelas dunia tampil di ONE Esports DOTA 2 Singapore World Pro Invitational

Turnamen Esports Dunia Digelar di Singapura, Hadiah Capai $500 Ribu!One Esports Dota 2 World Pro Invintationals di Singapura (20-22 Desember) (Dok. Istimewa)

CEO ONE Esports, Carlos Alimurung, mengungkapkan bahwa Singapura untuk pertama kalinya menggelar turnamen kelas dunia semacam itu.

Sebab, kata dia, tim-tim yang bersaing merupakan yang terbaik di dunia, bahkan sembilan di antaranya tampil dalam kejuaraan DOTA 2 The International 9 (TI 9) sebelumnya.

"Tim DOTA 2 terbaik dunia akan bersaing. Talenta-talenta terbaik dunia ini akan ambil bagian di ajang ini," kata Carlos Alimurung dalam rilis yang diterima IDN Times.

Baca Juga: Patut Diwaspadai, 5 Hero DotA 2 yang Paling Overpower Saat Late Game 

2. Kejuaraan DOTA 2 di Singapura juga bakal hadirkan cosplayer dunia

Turnamen Esports Dunia Digelar di Singapura, Hadiah Capai $500 Ribu!One Esports Dota 2 World Pro Invintationals di Singapura (20-22 Desember) (Dok. Istimewa)

Tak hanya itu, ajang ini juga bakal diramaikan oleh Sheever dan caster kenamaan, Tobi Wan, BSJ, ODPixel, Fogged, dipasangkan dengan analis Black Trent dan Capitalist. Bergabung dengan mereka adalah pembuat konten Kyle dan Malystryx, serta pengamat Weppas dan Skrff.

Beberapa pemenang cosplay dari KL Major, termasuk Darryl Izzy (Dragon Knight) dan Vinca Kazuki (Vengeful Spirit), bakal hadir dan menyapa penggemar. Tak ketinggalan, Superstar cosplay, Redemption Props, juga bakal hadir dengan Drow Ranger DOTA 2, desain kostum yang memenangkan penghargaan, selama tiga hari acara berlangsung untuk bertemu dan menyapa para penggemar.

"Para cosplayer terbaik akan tampil, salah satunya, Redemption Props, memenangkan penghargaan TI9 Best in Show. Dan, dengan mitra kami, PGL, kami akan memberikan pengalaman esports yang berbeda dalam permainan untuk tim, penggemar, dan penonton. Pengaturan panggung saja pasti akan membuat semua orang kagum!," ujar Carlos Alimurung.

3. Penggemar esports dapat kesempatan datang langsung ke Singapura

Turnamen Esports Dunia Digelar di Singapura, Hadiah Capai $500 Ribu!One Esports Dota 2 World Pro Invintationals di Singapura (20-22 Desember) (Dok. Istimewa)

Jangan khawatir, para penggemar esports dapat kesempatan memenangkan perjalanan ke Singapura untuk dua orang. Syaratnya, mereka harus terlibat dalam perayaan dengan berpartisipasi dalam kontes "Our Game, Your Story".

Para kontestan ditugaskan untuk berbagi mengenai bagaimana DOTA 2 telah mempengaruhi kehidupan mereka melalui unggahan di Facebook, dengan tagar #ONEDOTA2 dan #OGYS. Kontes berakhir pada 5 Desember.

Baca Juga: 6 Hero Support DOTA 2 yang Masih Asik Untuk Dimainkan

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You