Valentino Rossi Segera Diumumkan sebagai Pembalap Petronas Yamaha?

Valentino Rossi tinggal tanda tangan kontrak dengan Petronas

Jakarta, IDN Times - Para pencinta MotoGP nampaknya masih bisa menyaksikan aksi Valentino Rossi musim depan. Pembalap asal Italia itu memastikan bakal terus tampil di ajang grand prix paling elite tersebut dan bakal bergabung dengan tim satelit Petornas Yamaha SRT.

Dikutip dari Crash, pihak Petronas dan Rossi sudah sepakat untuk bekerja sama di ajang MotoGP 2021. Bahkan, dia sudah melakukan pembicaraan dengan orang nomor satu Yamaha, Lin Jarvis dan CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali.

"Kondisi ini sudah cukup terlihat, saya bakal bersama Petronas dalam balapan tahun depan. Kami sudah melakukan semuanya sejak balapan di Misano sampai pada hari terakhir," kata pembalap berusia 41 tahun tersebut.

1. Valelentino Rossi dan Petronas sudah sepakat, tapi..

Valentino Rossi Segera Diumumkan sebagai Pembalap Petronas Yamaha?instagram.com/Valentinorossi

Namun demikian, Rossi sejauh ini belum melakukan tanda tangan kontrak bersama Petronas. Walau semua kesepakatan sudah tercapai, pembalap yang identik dengan nomor 46 tersebut belum sah bergabung dengan tim yang berasal dari Malaysia tersebut.

"Proses penandatanganan kontrak berjalan sedikit lama. Maklum banyak hal yang harus diperbaiki, tapi memang kami tak mau buru-buru. Jujur saja, kami semua sudah sepakat untuk bekerjasama," ujar Valentino Rossi.

Baca Juga: Terdepak dari Yamaha pada MotoGP 2021, Valentino Rossi Buka Suara

2. Valentino Rossi bakal diperkenalkan sebagai pembalap Petronas Yamaha SRT di MotoGP Catalunya?

Valentino Rossi Segera Diumumkan sebagai Pembalap Petronas Yamaha?Valentino Rossi. (motogp.com).

Jika hal itu terwujud, besar kemungkinan Valentino Rossi bakal diperkenalkan oleh Petronas sebagai penggawa anyarnya pada MotoGP Catalunya yang bakal dihelat Minggu, 27 September 2020.

"Saya bakal meneken kontrak pada medio akhir pekan ini [di MotoGP Catalunya]," bebernya mengenai isu kepindahnnya ke Petronas saat ditanyai awak media.

3. Legenda MotoGP senang masih bisa balapan pada musim 2021

Valentino Rossi Segera Diumumkan sebagai Pembalap Petronas Yamaha?motogp.com

Valentino Rossi pun cukup senang lantaran Yamaha masih memercayainya sebagai pembalap di MotoGP walau secara usia sudah tak muda lagi.

"Saya sangat senang bisa melanjutkan balapan tahun depan bersama Yamaha dan Petronas," beber Rossi menanggapi isu mengenai masa depan dirinya di ajang balap motor paling bergengsi di dunia itu.

Mantan pembalap Repsol Honda itu s=memang layak menyandang status legenda di MotoGP. Dia berhasil membukukan banyak prestasi di ajang balap motor ini, salah satunya dengan mengoleksi tujuh gelar ajang paling bergengsi Grand Prix selama kariernya itu.

Baca Juga: 10 Potret Clara Rossi, Adik Pebalap Valentino Rossi yang Memesona

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya