Comscore Tracker

Waduh! Marc Marquez Tegang Jelang Comeback di MotoGP, Sampai Mules

Marc Marquez sembilan bulan absen di MotoGP

Jakarta, IDN Times - Pembalap tim Repsol Honda, Marc Marquez, segera kembali ke lintasan di MotoGP akhir pekan ini. Siapa sangka, ia malah gugup setengah mati lantaran sudah lama tak merasakan balapan usai menderita cedera satu musim.

Perasaan pembalap asal Spanyol itu sedikit campur aduk. Selain rasa bahagia, rasa tegang pun membuatnya gundah. Maklum, sudah lama tak mengakrabi lintasan balap.

“Saya begitu gugup rasanya. Perut saya terasa bergejolak seperti ada yang tak normal. Saya sadar, usai latihan bebas pertama, keadaan ini berangsur membaik. Saya sudah tak sabar menikmati kembali menunggangi motor,” kata Marquez dalam sesi wawancara sebelum MotoGP Portugal digelar, Jumat (16/4/2021).

1. Langkah penting masa rehabilitasi

Juara dunia enam kali ini menyinggung semangatnya kembali ke lintasan. Dia senang bisa kembali membalap dan berbicara dengan banyak orang, termasuk media. Ia merasa menjalani sembilan bulan yang sangat sulit dalam hidupnya.

“Besok saya akan membuat langkah penting dalam masa pemulihan. Saya kembali ke lintasan menggunakan motor kembali di ajang ini,” ujar pembalap bersuai 28 tahun itu.

Marc Marquz memang butuh motivasi untuk bisa mengembalikan kepercayaan dirinya, salah satunya adalah dengan kembali membalap di MotoGP. Maklum, ia sebelumnya didera rasa khawatir lantaran takut kondisinya bisa normal kembali pascacedera.

Baca Juga: Nasib Repsol Honda Suram di MotoGP 2021 Tanpa Marc Marquez

2. Marc Marquez sempat berpikir tak lagi bisa normal usai cedera

Waduh! Marc Marquez Tegang Jelang Comeback di MotoGP, Sampai Mulesmotogp.com

Kerusakan permanen sempat menghantui Marquez. Hal itu terjadi saat dirinya harus menjalani beberapa kali operasi di tangannya yang patah akibat kecelakaan di lintasan.

Namun, keinginan kembali demi orang-orang yang ada di sekitarnya membuat Marc Marquez pulih.

“Berat rasanya mengingat itu, tapi optimisme saya menjadi yang utama. Semua orang penting yang ada di sekitar dan terus mendukung saya, membantu saya mencapai target untuk pulih,” bebernya.

3. Menakar peluang The Baby Allien di MotoGP 2021

Waduh! Marc Marquez Tegang Jelang Comeback di MotoGP, Sampai Mulesmotogp.com

Ini jadi akhir dari penantian yang lama bagi Marquez untuk kembali ke lintasan. Usai menjalani tes medis, Repsol Honda memberikan izin pembalap Spanyol itu kembali mengaspal di seri ketiga. 

Kini, Marquez tertinggal dua seri dari pembalap lainnya. Poinnya pun tertinggal dari pembalap papan atas yang mentas di MotoGP 2021. Bisa dibilang, Marquez sudah kehilangan 50 poin.

Baca Juga: Marc Marquez Kembali, Tak Semudah Itu Juara

Topic:

  • Jihad Akbar

Berita Terkini Lainnya