Comscore Tracker

Yes! Hendra/Ahsan Tutup Tahun Ini dengan Gelar BWF Finals 2019!

Mereka mampu menumpaskan perlawanan pasangan Jepang

Jakarta, IDN Times - Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan mampu menyelamatkan muka Indonesia dalam ajang BWF World Tour Finals 2019. Pasangan yang tampil pada sektor ganda putra ini berhasil menyelesaikan perlawanan dari wakil Jepang, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe ,dengan skor 22-24 dan 19-21 dalam laga yang digelar di Tianhe Gymnasium, Guangzhou, China, Minggu (15/12).

Hasil itu menggenapi prestasi apik yang diraih pasangan berjuluk The Daddies tersebut setelah sebelumnya meraih gelar juara All England, New Zealand Open 2019, dan Kejuaraan Dunia 2019.

Pada set pertama, kedua pasangan melakukan jual beri serangan. Permainan cepat yang disajikan membuat Hendra/Ahsan atau Endo/Watanabe tak memiliki selisih poin yang besar sehingga set pertama harus diakhiri dengan deuce. Untung, mereka bisa memenangkan set tersebut dengan skor 24-22.

Memasuki set kedua, pasangan dari Jepang coba menekan untuk bisa menyamakan kedudukan. Hal itu sedikit berbuah hasil lantaran Hendra/Ahsan harus tertinggal 14-9. Namun, mereka tak patah arang dan berusaha mengejar skor menjadi 18-18. Semangat mereka membuahkan hasil sehingga Hendra/Ahsan bisa menyelesaikan pertandingan dengan skor 21-19.

Kesuksesan meraih gelar BWF World Tour Final 2019 semakin memperbesar pasangan ganda putra Indonesia, Hendra/Ahsan, yang notabene adalah ganda terbaik kedua dunia ini punya kans besar melaju ke Olimpiade 2020 Tokyo.

Baca Juga: Final BWF Finals 2019: Indonesia-Taiwan Dikepung Tiongkok dan Jepang!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Dwi Agustiar

Just For You