Comscore Tracker

Hadapi Rekan Senegaranya, Yuki/Sayaka Juara Denmark Open 2020

Yuki/Sayaka kembali raih gelar juara tahun ini

Jakarta, IDN Times - Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/ Sayaka Hirota sukses menyabet gelar juara Denmark Open 2020. Hasil ini didapat usai melibas pasangan senegaranya, Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto pada all Japan final.

Berlaga pada partai final BWF Super 750 ini,  di Odense, Denmark, Minggu (18/10/2020) malam WIB, Yuki/Sayaka membungkam unggulan kedua dengan pertarungan yang berlangsung dalam tiga set dengan skor 21-10, 16-21, 21-18.

1. Juara All England 2020 berhasil menang pada set pertama

Hadapi Rekan Senegaranya, Yuki/Sayaka Juara Denmark Open 2020Yuki Fukushima/Sayaka Hirota di Denmark Open 2020 (Youtube.com/Tangkap Layar BWF TV)

Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto langsung tancap gas sejak set pertama baru dimulai. Mereka langsung unggul beberapa poin atas seterunya, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota.

Akan tetapi, hal itu tak berlangsung lama. Yuki/Sayaka perlahan mulai bangkit dan mampu unggul 10-8 atas Wakana/Mayu hingga jeda set pertama. Setelah menemukan bentuk permainannya, Yuki/Sayaka terus meninggalkan poin lawannya itu menjadi 19-8.

Hingga akhirnya, mereka berhasil menuntaskan kolega senegaranya itu dengan skor 10-21 pada set pertama dalam waktu 16 menit.

Baca Juga: Denmark Open 2020: Pasangan asal Inggris Jadi Juara Ganda Putra

2. Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto sempat curi kemenangan pada set kedua

Hadapi Rekan Senegaranya, Yuki/Sayaka Juara Denmark Open 2020Ganda putri Jepang, Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara. bwfbadminton.com

Memasuki set kedua, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota sudah di atas angin. Hal itu berjalan sesuai prediksi, karena Yuki/Sayaka langsung unggul 8-6 atas Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto.

Wakana/Mayu perlahan mulai bangkit dan mengejar ketertinggalan sampai akhirnya membalikan keunggulan jadi 8-9. Mereka mampu memperagakan penampilan terbuka dengan membuat Yuki/Sayaka lebih banyak bertahan dan melakukan kesalaha.

Setelah itu Wakana/Mayu terus memimpin jalannya set kedua ini sampai kedudukan menjadi 16-19. Walau berhasil terus mengejar, Yuki/Sayaka akhirnya harus mengakui keunggulan Wakana/Mayu dengan skor 16-21 pada set kedua ini.

3. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota menang di rubber set

Hadapi Rekan Senegaranya, Yuki/Sayaka Juara Denmark Open 2020bwfbadminton.com

Set ketiga makin membara. Wakana Nagahara/Mayu Matsumoto langsung unggul di angka 4-2. Yuki Fukushima/Sayaka Hirota membalas sampai menyamakan skor. Bahkan mereka mampu membalikan kedudukan jadi 9-5 atas Wakana/Mayu.

Mulai di atas angin lagi, Yuki/Sayaka terus mencoba memperlebar jarak dengan ganda unggulan kedua di turnamen ini. Namun, hal itu cukup sulit, karena Wakana/Mayu justru tampil cukup baik dan mengejar poin jadi 14-13.

Ketenangan dan kematangan juara All England Open 2020 terlihat dalam duel ini. Mereka kembali memperlebar jarak menjadi 18-13. Hingga akhirnya, Yuki/Sayaka berhasil memastikan kemenangan dengan menutup set ketiga dengan keunggulan 21-18.

Baca Juga: Juarai All England 2020, Yuki/Sayaka Dekati Ranking 1 BWF!

Topic:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya