Menpora Berikan Bonus Beasiswa untuk Juara Dunia Muhammad Zohri

Indonesia bangga memiliki juara dunia

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi mengapresiasi keberhasilan Lalu Muhammad Zohri, sprinter Indonesia yang mengharumkan nama bangsa. Pria asal Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut berhasil meraih medali emas dalam Kejuaraan Dunia Atletik U20 pelari 100 meter putra yang diselenggarakan di Finlandia.

"Saya merinding ya lihat Lalu Zohri, seorang yatim yang berasal dari kampung NTB, tapi karena ketekunannya direkrut di Pusat Pendidikan dan Pelatihan Pelajar (PPLP) NTB," ujar Imam Nahrawi di Jakarta, Kamis (12/7).

1. Kemenpora memberikan beasiswa pada Zohri

Menpora Berikan Bonus Beasiswa untuk Juara Dunia Muhammad ZohriIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Menurut Nahrawi, Zohri pantas mendapatkan beasiswa atas prestasinya di kancah internasional. Apalagi, pria 18 tahun tersebut juga berasal dari keluarga kurang mampu.

"Nanti kami akan jemput di bandara. Kami kasih bonus beasiswa, karena kami tahu dia dari keluarga yang memerlukan kehadiran pemerintah," kata Nahrawi.

2. Zohri penuh kejutan

Menpora Berikan Bonus Beasiswa untuk Juara Dunia Muhammad ZohriIDN Times/Fitang Budhi Adhitya

Nahrawi menilai, Zohri adalah salah satu atlet Indonesia yang penuh kejutan. Pelari tercepat ini pada mulanya tak diperhitungkan, namun melejit setelah menunjukkan kebolehan di kancah internasional.

"Biasanya orang yang dipandang remeh atau tidak diperhitungkan justru akan semakin termotivasi untuk berprestasi. Zohri adalah pelari cepat dunia yang dimiliki Indonesia," ujar dia.

3. Zohri meraih medali emas

Menpora Berikan Bonus Beasiswa untuk Juara Dunia Muhammad ZohriIDN Times/Istimewa

Seperti diketahui, Zohri berhasil mengungguli dua sprinter lawannya asal Amerika Serikat, Anthony Schwartz dan Eric Harrison. Mereka mencatatkan waktu 10,22 detik, sementara Zohri hanya membutuhkan waktu 10,18 detik untuk mencapai garis finish.

Topik:

  • Rochmanudin
  • Sugeng Wahyudi

Berita Terkini Lainnya