Peraih Emas Pertama Indonesia Kalahkan Atlet Iran

Defia Rosmaniar berumur 23 tahun

Jakarta, IDN Times - Taekwondoin Indonesian Defia Rosmaniar menyabet medali emas pertama cabang taekwondo Asian Games 2018 dari nomor Poomsae individual putri.

1. Defia meraih emas setelah mengalahkan atlet Iran

Peraih Emas Pertama Indonesia Kalahkan Atlet IranANTARA FOTO/I.C.Senjaya

Defia meraih emas setelah mengalahkan Marjan Salahshouri dari Iran dengan angka 8.690-8.470 dalam pertandingan di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (19/8).

Seperti dilansir kantor berita Antara, sebelumnya Defia maju ke babak semifinal setelah lolos dari babak 16 besar dan perempat final.

 

Di babak 16, Defia menyingkirkan Wong Kai Yu dari Hongkong, sementara di perempat final mengalahkan Tuyet Van Chau dari Vietnam. Di babak semifinal bertemu wakil Korea, Jihye Yun.

Baca Juga: Raih Emas Pertama, Atlet Taekwondo Indonesia Disaksikan Jokowi-Menpora

2. Disaksikan Presiden Jokowi

Peraih Emas Pertama Indonesia Kalahkan Atlet IranANTARA FOTO/I.C.Senjaya

Presiden Joko 'Jokowi' Widodo memyempatkan datang ke arena pertandingan cabang olahraga Taekwondo Asian Games 2018, yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (19/8).

    

Presiden datang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Komjen Pol Syafruddin.

    

Presiden tiba di arena pertandingan taekwondo sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, masih merupakan masa jeda pertandingan setelah sebelumnya cabang ini menggelar babak 16 besar dan perempat final.

    

Setelah tiba, presiden menyempatkan diri mengecek lokasi pemanasan atlet yang akan bertanding. Usai mengecek lokasi pemanasan, presiden dan rombongan kemudian menuju kursi VIP yang sudah disiapkan.

    

Cabang taekwondo menyisakan babak semifinal dan final kategori Poomsae usai jeda yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB. Pada babak semifinal, Indonesia memastikan satu tempat untuk nomor individual putri atas nama Defia Rosmaniar.

    

Sementara, di nomor individual putra, beregu putra dan putri, Indonesia gagal meloloskan wakilnya. Pada hari pertama cabang taekwondo ini terdapat empat emas yang diperebutkan. 

3. Defia Rosmaniar berumur 23 tahun

Peraih Emas Pertama Indonesia Kalahkan Atlet IranTwitter/reformPSSI.com

Perempuan berhijab ini lahir 23 tahun lalu, pada 25 Mei 1995. Desfia mempunyai tinggi 167 cm dan berat 51 kg.

Baca Juga: BREAKING: Indonesia Raih Emas Pertama Lewat Taekwondo

Topik:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya