Comscore Tracker

Raih Emas Pertama, Atlet Taekwondo Indonesia Disaksikan Jokowi-Menpora

Presiden datang didampingi Menpora Imam Nahrawi

Jakarta, IDN Times - Taekwondoin Indonesian Defia Rosmaniar menyabet medali emas pertama cabang taekwondo Asian Games 2018 dari nomor Poomsae individual putri.

Presiden Joko 'Jokowi' Widodo juga menyempatkan datang ke arena pertandingan cabang olahraga Taekwondo Asian Games 2018, yang berlangsung di JCC Senayan, Jakarta, Minggu (19/8).

    

Presiden datang didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi dan Chef de Mission (CdM) Kontingen Indonesia Komjen Pol Syafruddin.

    

Seperti dilansir kantor berita Antara, Minggu (19/8), Presiden tiba di arena pertandingan taekwondo sekitar pukul 14.00 WIB. Saat itu, masih merupakan masa jeda pertandingan setelah sebelumnya cabang ini menggelar babak 16 besar dan perempat final.

    

1. Jokowi datang didampingi Menpora

Raih Emas Pertama, Atlet Taekwondo Indonesia Disaksikan Jokowi-MenporaANTARA FOTO/I.C.Senjaya

Setelah tiba, Presiden menyempatkan diri mengecek lokasi pemanasan atlet yang akan bertanding'. Usai mengecek lokasi pemanasan, presiden dan rombongan kemudian menuju kursi VIP yang sudah disiapkan.

    

Cabang taekwondo menyisakan babak semifinal dan final kategori Poomsae usai jeda yang dimulai sekitar pukul 15.00 WIB.

    

Pada babak semifinal, Indonesia memastikan satu tempat untuk nomor individual putri atas nama Defia Rosmaniar. Sementara, di nomor individual putra, beregu putra dan putri, Indonesia gagal meloloskan wakilnya.

    

Pada hari pertama cabang taekwondo ini terdapat empat emas yang diperebutkan. Indonesia akhirnya menyabet medali emas pertama dari cabang olahraga taekwondo di Asian Games 2018. Atlet Defia Rosmaniar memenangkan pertandingan disaksikan langsung oleh Presiden Jokowi.

Baca Juga: BREAKING: Indonesia Raih Emas Pertama Lewat Taekwondo

Topic:

  • Rochmanudin

Berita Terkini Lainnya