Comscore Tracker

Kado Istimewa, Ni Nengah Raih Medali Pertama untuk Indonesia di Paralympics 2016

Medali ini diraih saat Hari Olahraga Nasional (HAORNAS) Indonesia

Kabar gembira datang dari arena Paralympic 2016 hari ini (9/9/16). Ni Nengah Widiasih atlet angkat beban asal Indonesia dilaporkan berhasil meraih medali pertama untuk kontingen Indonesia.

Gadis asal Karangasem, Bali ini berhasil menyumbangkan medali perunggu dari cabang angkat beban alias powerlifting di kelas -41kg. Ni Nengah berhak atas medali perunggu tersebut setelah berhasil melakukan total angkatan seberat 95kg.

Di nomor cabang ini, medali emas berhasil diperoleh atlet asal Turki Murattli Nazmiye. Sementara atlet asal Tiongkok, Cui Zhe berhak memperoleh medali perak.

Kado Istimewa, Ni Nengah Raih Medali Pertama untuk Indonesia di Paralympics 2016instagram.com/badminton_talk

Baca Juga: Tontowi/Liliyana Menuju Final, Indonesia Unggulan Raih Medali Emas!

Medali ini jadi kado indah untuk Indonesia.

Diraihnya medali perunggu oleh Ni Nengah dari ajang olimpiade untuk orang berkebutuhan khusus atau disabilitas ini jadi kado yang indah buat Indonesia. Pasalnya, hari ini Indonesia sedang memperingati Hari Olahraga Nasional (HAORNAS).

Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nawawi seperti dilansir oleh Detik.com bahkan sampai mengungkapkan kebahagiannya atas capaian Ni Nengah ini. Imam mengucapkan selamat dan sukses kepada Ni Nengah yang telah membuka sejarah baru bagi paralimpian Indonesia.

Kado Istimewa, Ni Nengah Raih Medali Pertama untuk Indonesia di Paralympics 2016instagram.com/id_olympicteam

Menurut Imam, perolehan medali ini menjadi kado istimewa bagi bangsa Indonesia yang sedang merayakan hari olahraga nasional 2016. Imam berharap, semoga medali pertama ini memotivasi atlet lain untuk mengibarkan sang Merah Putih dan mengkumandangkan Indonesia Raya dari Rio De Jenairo Brasil untuk dunia.

Kado Istimewa, Ni Nengah Raih Medali Pertama untuk Indonesia di Paralympics 2016instagram.com/id_olympicteam

Sekadar informasi, Paralympic adalah olimpiade bagi atlet-atlet penyandang disabilitas atau keterbatasan lainnya yang tahun ini dilaksanakan di Rio de Janeiro sejak 7 hingga 18 September 2016.

Baca Juga: 11 Fakta Tentang Prestasi Emas Tontowi/Liliyana di Olimpiade Rio 2016!

Topic:

Berita Terkini Lainnya