9 Julukan Unik dari Badminton Lovers Kepada Tim Ganda Putra Indonesia

Ada PraYer hingga KeBab, sudah tahu?

Badminton menjadi salah satu cabang olahraga yang begitu diminati oleh masyarakat Indonesia. Hal ini dibuktikan dengan antusiasme warga Tanah Air yang hampir selalu semangat untuk mendukung kontingen Indonesia ketika berlaga di berbagai turnamen.

Bentuk dukungan tersebut pun bukan cuma dari cuitan penggemar di media sosial atau dengan cara menonton langsung. Ada juga yang memberikan para pemain badminton Indonesia julukan yang unik, salah satunya disematkan bagi kategori men's double Indonesia.

Kira-kira kamu sudah hafal belum dengan sembilan julukan yang digunakan pada pasangan partai ganda putra tersebut?

1. Bertahan sebagai ganda putra nomor 1 dunia, Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya mendapat julukan nyentrik, yaitu The Minions

9 Julukan Unik dari Badminton Lovers Kepada Tim Ganda Putra Indonesiapotret Marcus Fernaldi Gideon dan Kevin Sanjaya (instagram.com/marcusfernaldig)

2. Jadi senior panutan, pasangan ranking nomor 2 dunia Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan juga punya panggilan spesial, The Daddies

9 Julukan Unik dari Badminton Lovers Kepada Tim Ganda Putra Indonesiapotret Hendra Setiawan dan Mohammad Ahsan (instagram.com/hendrasansan)

3. Pasangan andalan Indonesia berikutnya, Fajar Alfian dan Muhammad Rian Ardianto memiliki julukan dari singkatan nama mereka, yaitu FajRi

9 Julukan Unik dari Badminton Lovers Kepada Tim Ganda Putra Indonesiapotret Muhammad Rian Ardianto dan Fajar Alfian (instagram.com/rianardianto)

4. Juara All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri dan Bagas Maulana resmi dijuluki BakRi oleh penggemar bulu tangkis, lho!

9 Julukan Unik dari Badminton Lovers Kepada Tim Ganda Putra Indonesiapotret Bagas Maulana dan Muhammad Shohibul Fikri (instagram.com/bwf.official)

Baca Juga: Profil Juara All England 2022, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana

5. Punya dua panggilan istimewa sekaligus, pasangan Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin dikenal dengan julukan LeoNil dan The Babbies

9 Julukan Unik dari Badminton Lovers Kepada Tim Ganda Putra Indonesiapotret Leo Rolly Carnando dan Daniel Marthin (instagram.com/daniel.marthin)

6. Duduki podium teratas di ajang BAC 2022, Yeremia Rambitan dan Pramudya Kusumawardana miliki sebutan keren, PraYer

9 Julukan Unik dari Badminton Lovers Kepada Tim Ganda Putra Indonesiapotret Pramudya Kusumawardana dan Yeremia Rambitan (instagram.com/yeremia_rambitan)

7. Diturunkan sebagai pasangan di Thomas Cup 2022, Kevin Sanjaya dan Bagas Maulana langsung dapat panggilan KeBas dari penggemar

9 Julukan Unik dari Badminton Lovers Kepada Tim Ganda Putra Indonesiapotret Kevin Sanjaya dan Bagas Maulana (instagram.com/badminton.ina)

8. Daniel Marthin dan Kevin Sanjaya pernah dipasangkan di Final TUC 2021. Walau tak sempat bermain, julukan KenDal cukup melekat pada keduanya

9 Julukan Unik dari Badminton Lovers Kepada Tim Ganda Putra Indonesiapotret Kevin Sanjaya dan Daniel Marthin (instagram.com/kevin_sanjaya & instagram.com/daniel.marthin)

9. Tampil mengejutkan sebagai ganda putra 1 di Thomas Cup 2022, Mohammad Ahsan dan Kevin Sanjaya segera dapat julukan KeBab

9 Julukan Unik dari Badminton Lovers Kepada Tim Ganda Putra Indonesiapotret Kevin Sanjaya dan Mohammad Ahsan (instagram.com/badminton.ina)

Sebagai salah satu cabang olahgara yang rutin mengharumkan nama Indonesia, badminton memang selalu menjadi sorotan. Belum lagi panggilan menarik yang diberikan para penggemar kepada atlet, seperti partai ganda putra di atas, tentunya menjadi hiburan menarik yang bikin dunia badminton Tanah Air menjadi kian berwarna.

Baca Juga: Thomas Cup 2022: Line Up Indonesia vs India, Ahsan/Kevin Duet Lagi

Intan Pratiwi Buchr Photo Verified Writer Intan Pratiwi Buchr

Sempat ingin jadi astronaut, tapi sekarang jadi pegawai di bumi~ let's connect with me at hallonanas@gmail.com

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya