Comscore Tracker

5 Potret Maskot Tim NBA yang Pernah Meraih Gelar Juara

Dari karakter hewan hingga karakter supranatural

Maskot menjadi bagian dari penonton ketika sebuah tim sedang bertanding. Dia selalu bersemangat untuk mendukung tim tempat dia berasal. Maskot punya berupa bentuk. Ada yang menyerupai hewan, ada pula makhluk supranatural.  

Berikut lima karakter maskot dari sebuah tim yang pernah meraih gelar juara NBA. Siapa saja, ya, mereka?

1. Rumble the Bison (Oklahoma City Thunder)

Oklahoma City Thunder tidak benar-benar menjadi juara NBA. Saat menjadi juara pada 1979, namanya masih Seattle Supersonics. Thunder kini punya maskot bernama Rumble the Bison. Sebagai ciri khasnya, Rumble senang menabuh drum pada awal pertandingan.

Rumble menabuh drum untuk membuat suasana semakin meriah sekaligus membangkitkan semangat penonton tuan rumah. Selain di pertandingan, dia juga mewakili Thunder untuk hadir dalam berbagai acara komunitas. 

2. Harry the Hawk (Atlanta Hawks)

Atlanta Hawks menjadi juara NBA pada 1958. Saat itu, maskot mereka yang sekarang belum ada. Harry the Hawks baru muncul pada 1986.

Walaupun belum lahir ketika Hawks juara, tetapi aksi Harry yang menghibur di lapangan menunjukkan tingkat kecintaannya kepada tim. Gerakan Harry saat berdansa sangat terampil.

Baca Juga: 5 Tim NBA dengan Pemain Label All-Star Terbanyak Tahun 2021

3. Bango the Buck (Milwaukee Bucks)

Milwaukee Bucks pertama kali juara pada 1971. Mereka kemudian menjadi juara lagi pada 2021. Bango the Buck, maskot mereka, ikut merayakannya musim lalu.

Aksi maskot satu ini cenderung berani dan memesona. Gerakan akrobatiknya ketika melakukan slam dunk dari tangga yang sangat tinggi membuat  penonton begitu terpukau. Pada 2010, Bango bahkan memperoleh penghargaan NBA Mascot of the Year. 

4. Clutch the Bear (Houston Rockets)

Houston Rockets punya sejarah hebat. Mereka menjadi juara NBA dua kali beruntun pada 1994 dan 1995. Selain itu, Rockets juga punya maskot yang hebat. Namanya Clutch the Bear.

Untuk urusan memasukkan bola basket dari tengah lapangan ke dalam keranjang, Clutch mempunyai keahlian yang menggagumkan. Di luar lapangan, aksinya yang  konyol dan menggemaskan membuat Clutch disukai para penggemar Houston Rockets. Clutch sendiri memulai debutnya pada 1995. 

5. Lucky the Leprechaun (Boston Celtics)

Dibandingkan dengan tim NBA lain, Boston Celtics mempunyai maskot yang terinspirasi makhluk supranatural. Lucky the Leprechaun sudah menjadi maskot Celtics selama lebih dari 50 tahun.

Warna favorit Lucky tentu saja hijau. Angka favoritnya adalah 18. Itu adalah nomor untuk gelar juara berikutnya yang ingin diraih oleh Boston Celtics. Sejauh ini, Celtics sudah mengantongi 17 gelar juara yang diraih pada 1957, 1959, 1960, 1961, 1962, 1963, 1964, 1965, 1966, 1968, 1969, 1974, 1976, 1981, 1984, 1986, dan 2008. 

Itu dia lima karakter maskot dari tim yang pernah meraih gelar juara NBA. Kira-kira, maskot apa lagi yang timnya pernah juara? Omong-omong, benar gak, ya, kalau maskot itu bisa membawa keberuntungan untuk sebuah tim?

Baca Juga: 6 Pemain NBA yang Pernah Mencetak 70 Poin dalam Satu Pertandingan

Irwan Kabul Photo Writer Irwan Kabul

Orang di belakang layar

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya