Comscore Tracker

15 Klub Kasta Tertinggi Liga Inggris Ramaikan Putaran Tiga Carabao Cup

Keseruan berkurang karena 5 klub Premier League terjungkal!

Jakarta, IDN Times - Ajang Carabao Cup 2020/2021 memang sukses mengejutkan di tahap awal. 4 dari 13 klub kasta tertinggi Liga Inggris yang turun di putaran kedua, harus gigit jari karena gagal melangkah lebih jauh.

Sementara itu, 8 klub lainnya selamat dari lubang jarum dan kini menapak ke putaran ketiga, lalu Sheffield United jadi yang kurang beruntung karena bertemu sesama peserta Premier League yakni Burnley dan kalah di babak adu penalti. Ke-8  menyusul 7 klub top Liga Inggris yang sudah otomatis lolos ke putaran ketiga.

1. 8 klub Premier League yang lolos ke putaran ketiga usai bertanding di putaran dua

15 Klub Kasta Tertinggi Liga Inggris Ramaikan Putaran Tiga Carabao CupMichael Keane mencetak gol ke gawang Salford City di ajang Carabao Cup. Twitter/@michaelkeane04

Berikut 8 klub peserta kasta tertinggi Liga Inggris yang selamat dari kejutan di putaran kedua Carabao Cup:

  1. Everton
  2. Fulham
  3. Burnley
  4. West Bromwich Albion
  5. Aston Villa
  6. Brighton & Hove Albion
  7. West Ham United
  8. Newcastle United

Baca Juga: Wolverhampton, Mini Portugal di Liga Inggris

2. 4 klub dari kasta tertinggi Liga Inggris yang terjungkal di babak kedua dari klub kasta bawah

15 Klub Kasta Tertinggi Liga Inggris Ramaikan Putaran Tiga Carabao CupConor Coady memimpin Wolves pada laga Carabao Cup melawan Stoke, Jumat (18/9/2020) dini hari. Twitter/@Wolves

Selain Sheffield United yang keok atas sesama tim Premier League, 4 klub lain yang bernasib sama seperti The Blades adalah Wolverhampton, Leeds United, Southampton, dan Crystal Palace. Yang membedakan keempatnya dari Sheffield adalah mereka harus gigit jari karena kalah dari klub-klub dari kasta bawah Liga Inggris.

3. Di putaran ketiga, klub top Liga Inggris mulai turun gelanggang

15 Klub Kasta Tertinggi Liga Inggris Ramaikan Putaran Tiga Carabao CupGabriel Magalhaes dikerubungi rekan-rekannya usai mencetak gol kedua Arsenal di laga lawan Fulham. Twitter/@officialfpl

Sementara itu, di putaran ketiga Carabao Cup sendiri pertandingan dijamin akan lebih sengit. Pasalnya, klub-klub top Liga Inggris akan turun berlaga. Arsenal misalnya, akan langsung berhadapan dengan kuda hitam Leicester City, yang musim lalu finis di posisi 5.

Sementara tim-tim kuat seperti Liverpool, Manchester United, dan Chelsea akan mendapat lawan yang jauh lebih mudah karena "hanya" akan meladeni klub-klub divisi bawah Liga Inggris. Lalu ada juara bertahan Manchester City yang akan menjamu Bournemouth.

Baca Juga: Kejutan, 4 Klub Premier League Tersingkir dari Carabao Cup!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya