Comscore Tracker

2 Jagoan Tunggal Putri Kandas di Babak Kedua Indonesia Masters 2020!

Apakah akan memuluskan langkah Carolina Marin jadi juara?

Jakarta, IDN Times - Sektor tunggal putri di Indonesia Masters 2020 memanas di babak kedua, Kamis (16/1) kemarin. Buktinya, dua unggulan di nomor ini sama-sama kandas dan gagal melangkah ke perempat final yang dihelat pada Jumat (17/1) hari ini.

Di sektor ini, yang terdepak adalah juara dunia 2019 sekaligus unggulan kelima, Pusarla Sindhu dari India. Menyusul Pusarla kemudian adalah unggulan kedua dari Jepang, Akane Yamaguchi, yang juga harus angkat koper menyusul Nozomi Okuhara yang dipulangkan Carolina Marin.

1. Pusarla tak berdaya hadapi Sayaka Takahashi

2 Jagoan Tunggal Putri Kandas di Babak Kedua Indonesia Masters 2020!Pusarla V. Sindhu saat berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Di babak kedua kemarin, Pusarla secara mengejutkan harus jatuh-bangun menghadapi perlawanan sengit dari pemain non-unggulan asal Jepang, Sayaka Takahashi.

Sempat mencuri set pertama dengan kemenangan 21-16, Pusarla tak kuasa meladeni agresivitas Sayaka yang kemudian menyapu sisa dua set untuk melangkah ke perempat final Indonesia Masters 2020. Sayaka memenangi set kedua dan ketiga dengan skor 23-21 dan 21-10.

Baca Juga: Malaysia Masters 2020: Carolina Marin Singkirkan Akane Yamaguchi!

2. Akane Yamaguchi tak berdaya meladeni tunggal putri belia asal Tiongkok

2 Jagoan Tunggal Putri Kandas di Babak Kedua Indonesia Masters 2020!Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Di lapangan lain, unggulan kedua, Akane Yamaguchi, juga harus angkat koper lebih dini karena dipulangkan pemain berusia 19 tahun asal Tiongkok, Wang Zhi Yi.

Akane sejatinya sempat hampir dikalahkan andalan tuan rumah, Gregoria Mariska Tunjung di babak pertama lusa lalu, namun mampu bangkit dan mencuri kemenangan di set ketiga.

Namun di tangan Zhi Yi, Akane tak kuasa mengadang superioritas pemain muda itu. Zhi Yi menang tiga set lewat skor 17-21, 21-11, dan 26-24.

3. Apakah ini memperbesar peluang Carolina Marin juarai Indonesia Masters 2020?

2 Jagoan Tunggal Putri Kandas di Babak Kedua Indonesia Masters 2020!Tunggal putri Spanyol, Carolina Marin di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Dengan tumbangnya nama-nama top dunia seperti Chen Yufei, Nozomi, Akane, dan Pusarla, serta didukung absennya Tai Tzu Ying di Indonesia Masters, bursa juara sektor tunggal putri kemungkinan besar mengerucut pada finalis Indonesia Masters tahun lalu, Carolina Marin.

Kebetulan, tahun lalu adalah tahun suram bagi Marin karena ia sejatinya lolos ke final, namun alami cedera ACL dan merelakan gelar juara lepas ke tangan Saina Nehwal.

Kini, Marin kembali dengan lebih sehat dan lebih tajam, serta akan menantang unggulan kedelapan asal Korea Selatan, An Se-young, di babak perempat final Indonesia Masters 2020, Jumat (17/1) siang ini.

Baca Juga: Wow! Carolina Marin Lolos ke Perempat Final Indonesia Masters 2020!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya