Comscore Tracker

3 Bintang Muda Bulu Tangkis Ramaikan Semifinal Thailand Masters 2020!

Ketiganya belum ada yang genap berusia 20 tahun, lho!

Jakarta, IDN Times - Babak semifinal Thailand Masters 2020 yang akan dihelat Sabtu (25/1) siang ini boleh dibilang jadi panggungnya para bintang muda untuk unjuk gigi. Turnamen BWF Super 300 ini memang banyak diikuti para pemain muda, namun ada 3 nama ini yang kemudian sukses menapakkan kakinya ke babak 4 besar.

Siapa saja mereka?

1. An Se-young (Korea Selatan)

3 Bintang Muda Bulu Tangkis Ramaikan Semifinal Thailand Masters 2020!Tunggal putri Korea Selatan, An Se-young berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Nama pebulu tangkis muda Korea Selatan, An Se-young, bukan nama yang asing sebenarnya di awal tahun 2020 ini. Di pengujung 2019 lalu, ia sukses menjuarai French Open 2019 dan Korea Masters 2019 yang mengerek peringkatnya menembus 10 besar dunia di ranking BWF!

Tahukah kamu berapa usia An Se-young saat ini? 17 TAHUN!

Di usia yang semuda itu, ia sudah mampu menjuarai ajang BWF Super 750 dan kini ada di peringkat 9 dunia. Praktis, ini menjadikannya tunggal putri nomor satu Korea Selatan di atas Sung Ji-hyun dan Kim Ga-eun.

Di semifinal Thailand Masters 2020 hari ini, Sabtu (25/1), An Se-young akan meladeni wakil Jepang, Aya Ohori.

Baca Juga: Kilau Gemilang Kunlavut Vitidsarn di Thailand Masters 2020

2. Kunlavut Vitidsarn (Thailand)

3 Bintang Muda Bulu Tangkis Ramaikan Semifinal Thailand Masters 2020!Juara dunia junior asal Thailand, Kunlavut Vitidsarn. Bwfbadminton.com

Statusnya saat ini adalah satu-satunya wakil tuan rumah Thailand di ajang yang dihelat di Bangkok, Thailand. Ia adalah pebulu tangkis muda berusia 18 tahun, Kunlavut Vitidsarn. Dengan gugurnya Ratchanok Intanon di babak perempat final, praktis beban jadi juara di rumah sendiri kini ada di pundak Kunlavut.

Di level junior, nama Kunlavut Vitidsarn sejatinya adalah fenomena tersendiri. Ia adalah juara dunia junior tunggal putra dari tahun 2017, 2018, dan 2019. Rekor tiga kali beruntun jadi juara dunia ini menyamai rekor Ratchanok Intanon di level junior.

Kini, Kunlavut dua langkah lagi sukses meraih gelar BWF Tour perdananya di karier senior dan pada semifinal Thailand Masters 2020 hari ini, ia sudah dinanti wakil Jepang, Kenta Nishimoto.

3. Baek Ha-na (Korea Selatan)

3 Bintang Muda Bulu Tangkis Ramaikan Semifinal Thailand Masters 2020!Baek Ha-na, ganda putri belia asal Korea Selatan. Bwfbadminton.com

Dibanding An Se-young dan Kunlavut Vitidsarn, Baek Ha-na adalah yang paling tua karena ia berusia 19 tahun. Walau begitu, pemain spesialis ganda ini sudah bersiap tampil di semifinal Thailand Masters 2020 bersama pasangannya yang berusia 10 tahun lebih tua, Jung Kyung-eun.

Pernah jadi juara dunia di tahun 2017, Baek Ha-na dan Jung Kyung-eun kini berada di posisi ke-13 dunia dalam ranking BWF. Pada babak semifinal Thailand Masters 2020 nanti, Baek/Jung sudah dinanti sesama ganda putri asal Korea Selatan, Chang Ye-na/Kim Hye-rin.

Baca Juga: [BREAKING] Ratchanok Intanon Gugur di Perempat Final Thailand Masters!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya