5 Ganda Putra Unggulan Terkapar di Hari Pertama Thailand Masters 2020!

Termasuk di antaranya dua ganda putra dari Tiongkok!

Jakarta, IDN Times - Hari pertama Thailand Masters 2020 berlangsung antiklimaks bagi 5 ganda putra unggulan yang berlaga di ajang ini. Bayangkan saja, kelimanya harus terkapar di hari perdana pelaksanaan ajang BWF Super 300 ini, Selasa (21/1) kemarin.

1. Dua ganda putra Tiongkok angkat koper!

5 Ganda Putra Unggulan Terkapar di Hari Pertama Thailand Masters 2020!Ganda putra asal Tiongkok, He Ji Ting/Tan Qiang. Bwfbadminton.com

Nasib sial menimpa dua ganda putra unggulan dari Tiongkok yakni pasangan Han Cheng Kai/Zhao Hao Dong (unggulan ke-5) dan He Ji Ting/Tan Qiang (unggulan ke-8).

Han/Zhao di luar dugaan kalah dari wakil Malaysia, Goh Sze Fei/Nur Izzuddin dengan skor 21-17 dan 21-18. Sementara rekan senegaranya, He Ji Ting/Tan Qiang, dipulangkan oleh wakil asal Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge dengan skor 21-15 dan 22-20.

Baca Juga: Bintang Dunia Berbondong-bondong Mundur dari Thailand Masters 2020!

2. Wakil Denmark juga dikejutkan oleh ganda non-unggulan Jepang!

5 Ganda Putra Unggulan Terkapar di Hari Pertama Thailand Masters 2020!Ganda putra asal Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen di ajang Singapore Open. Bwfbadminton.com

Sementara itu, unggulan keenam ganda putra dari Denmark, Kim Astrup/Anders Rasmussen, di luar dugaan juga tak berdaya meladeni ketangguhan ganda non-unggulan asal Jepang, Akira Koga/Taichi Saito.

Dengan spartan dan penampilan tak kenal lelah, Akira/Taichi menang dengan skor 21-13, 15-21, dan 21-16.

3. Unggulan 2 dan 3 ganda putra juga tersingkir, peluang bagi Indonesia?

5 Ganda Putra Unggulan Terkapar di Hari Pertama Thailand Masters 2020!Pasangan ganda putra Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae. bwfbadminton.com

Di jajaran unggulan atas, ada unggulan ke-3 dan unggulan ke-2 di sektor ganda putra yang juga harus angkat koper pada Selasa (21/1) lalu.

Unggulan ke-3 dari Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Seo Seung-jae misalnya, yang harus terkapar di tangan wakil Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi dalam dua set langsung lewat skor 21-11 dan 21-18.

Sementara itu unggulan kedua dari Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, secara mengejutkan juga tersingkir usai ditundukkan wakil Tiongkok, Huang Kai Xiang/Liu Cheng dengan skor 21-16 dan 21-12.

Satu-satunya unggulan top yang masih bertahan adalah ganda asal Taiwan yang jadi unggulan pertama, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Sementara itu, Indonesia yang menjadi kiblat ganda putra dunia saat ini, sukses mengirimkan 3 ganda mudanya ke babak utama yang akan bertanding pada Rabu (22/1) hari ini.

Leo Carnando/Daniel Marthin, Sabar Gautama/Reza Pahlevi, dan Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan bertanding dan mencuri peluang dari tersingkirnya para unggulan ini. Mampukah mereka?

Baca Juga: Juara Dunia Junior dari Indonesia Tembus Babak Utama Thailand Masters!

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya