Comscore Tracker

5 Wakil Tuan Rumah Lolos ke Babak Utama Indonesia Masters 2020

Laga kualifikasi dilangsungkan Selasa (14/1) hari ini

Jakarta, IDN Times - Harus merangkak dari babak kualifikasi tak membuat wakil Indonesia banyak berguguran di ajang Indonesia Masters 2020. Pada hari pertama, Selasa (14/1) ini, total dari 9 wakil yang berlaga di kualifikasi, ada 5 yang berhasil menembus babak utama turnamen BWF Super 500 ini.

Totalnya, ada 2 ganda campuran, 2 ganda putri, dan 1 tunggal putri yang sukses menapakkan kakinya ke babak utama Indonesia Masters 2020, Rabu (15/1) mendatang.

1. Dua ganda campuran Indonesia lolos ke babak utama

5 Wakil Tuan Rumah Lolos ke Babak Utama Indonesia Masters 2020Debut pasangan ganda campuran baru Indonesia, Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Dua ganda campuran Indonesia yang turun di kualifikasi, Alfian Eko Prasetya/Annisa Saufika dan Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu, sama-sama sukses merebut tiket ke babak utama esok hari.

Alfian/Annisa sukses menang atas wakil Denmark, Mathias Bay-Smidt/Rikke Soby dengan skor 21-18 dan 21-13. Sementara di lapangan berbeda, pasangan baru, Tontowi/Apriyani secara gemilang sukses mengawali debutnya dengan memulangkan wakil Thailand, Supak Jomkoh/Supissara Paewsampran dengan skor 21-16 dan 21-17. 

Baca Juga: Tekuk Wakil Tuan Rumah, Lee Yong-dae ke Babak Utama Indonesia Masters!

2. Dua ganda putri tuan rumah ikut melaju ke babak utama Indonesia Masters 2020

5 Wakil Tuan Rumah Lolos ke Babak Utama Indonesia Masters 2020Pasangan ganda putri Indonesia Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Sementara di nomor ganda putri, dua wakil tuan rumah sukses menapak ke babak utama usai menyingkirkan lawannya masing-masing. Ni Ketut Mahadewi/Tania Oktaviani lolos ke babak utama usai memulangkan rekan senegaranya, Anggia Shitta/Pa Zebadiah dalam dua set langsung dengan skor 21-11 dan 21-18.

Sementara rekan Ni Ketut/Tania yakni Siti Fadia/Ribka Sugiarto, menyusul beberapa menit kemudian usai memulangkan ganda putri India, Pooja Dandu/Sanjana Santosh dengan skor cukup telak, 21-16 dan 21-6.

3. Ruselli Hartawan ikut tembus ke babak utama Indonesia Masters 2020

5 Wakil Tuan Rumah Lolos ke Babak Utama Indonesia Masters 2020Ruselli Hartawan berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Sementara itu, tunggal putri belia Indonesia, Ruselli Hartawan, sukses menembus babak utama Indonesia Masters 2020 setelah mengalahkan wakil Taiwan, Pai Yu Po.

Dipaksa berlaga sengit dalam dua set, gadis berusia 21 tahun ini sukses memulangkan Yu Po dengan skor 21-8 dan 23-21. Ini mengulang capaian manis Ruselli di Malaysia Masters 2020 pekan lalu ketika ia lolos dari kualifikasi dan sanggup melaju hingga babak kedua.

Baca Juga: Harus Dikawal Voorijder dari Cipayung, Tontowi/Apriyani Tampil Oke!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You