Comscore Tracker

Ada Luka di Jakarta di Balik 10 Gelar Kento Momota Tahun Ini

2019 memang menjadi tahun yang fenomenal bagi Momota

Jakarta, IDN Times - 2019 layak dikenang pencinta bulu tangkis sebagai tahunnya Kento Momota, pebulu tangkis nomor satu dunia asal Jepan. Di tahun ini, Momota sukses menyegel 10 gelar, dengan keikutsertaannya di Hong Kong Open 2019 membuat peluangnya meraih gelar ke-11 masih terbuka.

Ternyata, di balik pencapaian fenomenal 10 gelar Superseries dalam setahun ini, ada motivasi terselubung di dalamnya. Dan pasca-laga final Fuzhou China Open 2019 melawan Chou Tien Chen yang dimenangkannya, Momota menjabarkan alasannya.

Menurutnya, kekalahan menyakitkan di final Daihatsu Indonesia Masters 2019 pada bulan Januari lalu, memberi motivasi lebih baginya untuk lebih bersemangat dan lebih bekerja keras lagi. Sebagai pengingat, kala itu Momota takluk oleh pebulu tangkis Denmark, Anders Antonsen, di laga final pada 27 Januari 2019.

"Saya ada di performa terbaik saat di Indonesia kala itu dan saya amat sangat kecewa ketika kalah di final. Saya gunakan kekalahan itu sebagai motivasi untuk berlatih lebih keras. Saya tidak ingin kalah lagi di final, jadi saya curahkan seluruh kerja keras saya di sana," tegas pemain berusia 25 tahun ini dikutip dari situs resmi BWF.

Sejak kekalahan dari Antonsen itu, Momota tidak pernah lagi kalah pada laga final di sisa tahun ini, sampai dengan yang terbaru di Fuzhou China Open 2019 lalu.

Dengan gelar di Fuzhou tersebut, Kento Momota kini telah mengoleksi 10 gelar di tahun 2019, menyamai rekor ganda putri Tiongkok, Wang Xiaoli/Yu Yang, yang sama-sama mampu mengumpulkan 10 gelar di sepanjang tahun 2011 kala itu.

Yang terbaru, ia juga memastikan diri ikut ajang Hong Kong Open 2019 dan sudah menyegel tempat di ajang BWF World Tour Finals 2019 yang akan dihelat di Guangzhou, Tiongkok, pada Desember mendatang.

Dengan dua turnamen tersisa, apakah bintang Jepang ini akan menutup 2019 dengan catatan 12 gelar sekaligus mengukir rekor pribadi yang mungkin akan sulit disamai pemain lain nantinya?

Baca Juga: Anthony Ginting Hentikan Catatan Unbeaten Kento Momota di Angka 28!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You