Comscore Tracker

Alex dan Marc Marquez Ukir Sejarah di MotoGP Musim 2019!

Keduanya kembali sukses mengawinkan gelar juara dunia

Jakarta, IDN Times - Untuk pertama kalinya sejak 5 tahun lalu, yakni 2014, dua bersaudara, Marc dan Alex Marquez kembali sukses mengawinkan gelar juara dunia di ajang balap bergengsi dunia, MotoGP.

Podium kedua yang diraih Alex Marquez di Sirkuit Sepang, Malaysia, Minggu (3/11) siang ini, menjadikannya juara dunia kelas Moto2 tahun 2019 ini meninggalkan kompetitornya, Thomas Luthi di posisi kedua.

Jauh sebelum Alex mengunci gelar di Sepang, sang kakak, Marc, sudah melakukannya di seri balap di Thailand beberapa pekan lalu. Dan ini jadi kali kedua Marquez bersaudara sukses mengawinkan gelar juara dunia di ajang balap MotoGP setelah sebelumnya mereka melakukan ini di tahun 2014 kala Alex menjuarai Moto3.

Berkat hasil ini sendiri, kakak-beradik ini menjadi dua bersaudara yang sukses dua kali mengawinkan gelar juara dunia. Dan bagi Alex, dia menjadi pebalap pertama sepanjang sejarah yang sukses memenangi Moto2 dan Moto3.

Musim depan, pebalap berusia 23 tahun ini tak akan langsung menyusul sang kakak di kelas MotoGP karena akan kembali bersaing di Moto2. Namun, cepat atau lambat, akan ada dua Marquez di ajang balap bergengsi MotoGP di masa depan!

Baca Juga: Menang di Thailand, Marc Marquez Segel Gelar Juara Dunia MotoGP 2019

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You