Comscore Tracker

[BREAKING] Demi Kobe Bryant, Dallas Mavericks Pensiunkan Nomor 24

Hal ini dikonfirmasi oleh pemilik Mavericks, Marck Cuban

Jakarta, IDN Times - NBA kehilangan salah satu legenda terbaik dan terbesarnya, Kobe Bryant, pada Senin (27/1) pagi ini. Dalam kecelakaan yang total menewaskan 9 nyawa di California, Amerika Serikat, Kobe Bryant dan sang putri, Gianna, ada di dalam daftar tersebut.

Tak pelak, kehilangan salah satu ikon basket dunia ini begitu mengguncang publik NBA dan masyarakat di Amerika Serikat. Hal itu kemudian yang mendorong salah satu klub NBA, Dallas Mavericks, membuat satu keputusan penting.

Seperti dituturkan sang bos, Mark Cuban, Mavericks resmi memensiunkan nomor punggung 24 yang jadi nomor punggung ikonik milik Kobe Bryant tatkala membela panji Los Angeles Lakers. Nomor punggung ini jadi satu di antara dua nomor punggung yang dipakai Kobe selain nomor 8.

"Kami sangat sedih, terpukul, dan kaget dengan kepergian Kobe Bryant dan putrinya, Gianna. Ia tak hanya ikon basket dunia, tapi juga inspirasi bagi olahraga ini dan kami sangat kehilangannya. Tim kami juga memutuskan bahwa tidak akan ada lagi pemain Dallas Mavericks yang akan memakai nomor punggung 24 demi mengenang kepergian Kobe Bryant," ujar Mark seperti dikutip dari situs resmi NBA.

Baca Juga: Detik-detik Jatuhnya Helikopter yang Tewaskan Kobe Bryant dan Putrinya

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Antonius Putu Satria

Berita Terkini Lainnya