[BREAKING] Kejutan! Lee Zii Jia Pulangkan Jojo di R1 All England!

Performa Jonatan Christie di 2020 kurang konsisten

Jakarta, IDN Times - Baru berjalan hari pertama, kejutan sudah terjadi di babak pertama All England 2020, Rabu (11/3) sore ini. Tunggal putra non-unggulan asal Malaysia, Lee Zii Jia, secara mengejutkan mampu memulangkan unggulan keenam dari Indonesia, Jonatan Christie. Bermain dua set saja, Lee sukses menyingkirkan Jojo dengan skor 21-15 dan 21-13.

Kekalahan ini terasa pelik bagi Jojo selain karena statusnya sebagai unggulan, namun juga karena awal tahun 2020 ini jadi awal musim yang kurang mulus baginya. Di Malaysia Masters 2020 dan Indonesia Masters 2020, jawara Asian Games 2018 ini tak mampu menunjukkan performa konsistennya. 

Hal itu pun berlanjut di ajang Kejuaraan Beregu Asia 2020. Menjadi tunggal kedua tim beregu putra Indonesia, Jojo gagal memberikan kontribusi yang maksimal, karena beberapa kali kehilangan gim penting. Beruntung, tim putra Indonesia masih sanggup mempertahankan gelarnya di tahun 2020 ini.

Khusus Lee Zii Jia sendiri, hasil ini cukup menawan. Bermain percaya diri dan dominan, tunggal putra nomor satu Malaysia ini menunjukkan performa yang maksimal untuk bisa merebut banyak poin menuju Olimpiade melalui ajang All England 2020.

Baca Juga: All England 2020 Dimulai, Ini Jadwal Main 15 Wakil Indonesia

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya