Comscore Tracker

[BREAKING] Kevin/Marcus Bawa Indonesia ke Final Kejuaraan Beregu Asia!

Kemenangan Minions buat Indonesia unggul 3-2 atas India

Jakarta, IDN Times - Juara bertahan Kejuaraan Beregu Asia, Indonesia, dipaksa bermain lima gim untuk lolos ke babak final. Pada babak semifinal, Sabtu (15/2) sore ini, Anthony Ginting dan kolega butuh gim kelima melalui Kevin Sanjaya/Marcus Gideon untuk tundukkan India dengan skor tipis, 3-2.

Ginting membuka skor bagi Indonesia setelah lawannya, Sai Praneeth mundur di set kedua. Di set pertama, tunggal nomor satu Indonesia itu menang mudah 21-6.

Sayang, Indonesia kehilangan poin di gim kedua. Jonatan Christie yang turun melawan Lakshya Sen, harus kalah dua set langsung dengan skor 18-21 dan 20-22 melawan pemain berusia 18 tahun itu.

Tak ingin lengah, ganda gaek Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, bawa negaranya kembali unggul 2-1 setelah menang tiga set lawan pasangan M. Arjun/Dhruv Kapila dengan skor 21-10, 14-21, dan 23-21.

Sayang, upaya Indonesia menutup perlawanan Indonesia di nomor tunggal kembali kandas. Shesar Rhustavito yang turun sebagai tunggal ketiga kalah di tangan Subhankar Dey dalam dua set langsung.

Alhasil, pasangan Kevin/Marcus jadi harapan di laga terakhir. Turun meladeni Sen yang kali ini jadi pasangan Chirag Shetty ganda nomor satu dunia menutup perlawanan India dengan kemenangan telak 21-6 dan 21-13.

Di final esok hari, Minggu (16/2), Indonesia akan melawan Malaysia yang menang mudah 3-0 atas Jepang.

Baca Juga: [BREAKING] Anthony Ginting Dipastikan Tembus Peringkat 3 Dunia!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya