Comscore Tracker

[BREAKING] Setelah 6 Bulan, Akane Yamaguchi Akhirnya Juara Lagi!

Akane Yamaguchi menang pertama kalinya atas An Se-young!

Jakarta, IDN Times - Untuk pertama kalinya sejak menjuarai Japan Open 2019, Juli tahun lalu, butuh enam bulan lamanya bagi Akane Yamaguchi untuk angkat gelar lagi, kali ini di Thailand Masters 2020.

Meladeni salah satu lawan terberatnya, An Se-young, Akane sukses mencetak kemenangan pertama atas Se-young dengan skor 21-16 dan 22-20, pada Minggu (26/1) sore ini.

Laga ini sendiri berjalan dengan ketat karena dua gadis muda ini sama-sama pemain berkualitas dan punya pukulan yang sama bagus. Walau pun begitu, Akane Yamaguchi kali ini tampil lebih siap dan sigap.

Selain sukses mencatatkan kemenangan pertama atas An Se-young sepanjang kariernya, Akane juga menghapus dahaga gelar yang dialami tunggal putri Jepang karena Japan Open 2019 adalah kali terakhir ada tunggal putri Jepang mampu juara BWF World Tour.

Sebelumnya, walau kerap diwakili Nozomi Okuhara di babak final BWF World Tour, Jepang tidak pernah mampu juara lagi. Bahkan, Nozomi harus puasa gelar sepanjang tahun 2019 lalu, walau akhirnya mampu lolos ke BWF World Finals 2019.

Baca Juga: Sepanjang Karier, Akane Yamaguchi Tak Pernah Menang Lawan An Se-young!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya