Comscore Tracker

Final BWF Finals 2019: Indonesia-Taiwan Dikepung Tiongkok dan Jepang!

Dari 10 wakil, Tiongkok sumbang 4, sementara Jepang ada 3!

Jakarta, IDN Times - Turnamen penutup tahun BWF Tour Series 2019 benar-benar jadi panggung bagi tuan rumah Tiongkok dan Jepang. Dua negara Asia Timur ini menjadi pengirim terbanyak wakil di ajang final BWF Finals 2019 yang akan digelar mulai Minggu (15/12) siang ini nanti.

Dari 10 wakil yang sukses menapak ke babak puncak, 4 di antaranya adalah wakil Tiongkok, 3 di antaranya adalah wakil Jepang, sementara Indonesia kirimkan 2 wakil, dan Taiwan punya 1 wakil.

Zheng Siwei/Huang Yaqiong dan Wang Yi Lyu/Huang Dongping adalah dua wakil tuan rumah yang akan berlaga di All Chinese Final sektor ganda campuran. Ini juga menjadi ulangan final ganda campuran pada BWF Finals 2018 lalu. Dua wakil tuan rumah lainnya adalah ganda putri Chen Qingcheng/Ji Yifan dan tunggal putri, Chen Yufei.

Sementara Jepang, sukses mengirimkan tiga wakilnya yakni Kento Momota di nomor tunggal putra, Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe di nomor ganda putra, serta Mayu Matsumoto/Wakana Nagahara di nomor ganda putri.

Menyusul di belakang Tiongkok dan Jepang adalah Indonesia yang diwakili oleh Anthony Sinisuka Ginting di nomor tunggal putra, serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di nomor ganda putra.

Terakhir, ada Taiwan yang mengirimkan wakil terbaik mereka sekaligus ratu bulu tangkis BWF tahun ini, Tai Tzu Ying. Tzu Ying adalah pebulu tangkis nomor satu dunia di sektor tunggal putri yang akan melawan Chen Yufei di final.

Sial bagi Korea Selatan, walau mengirimkan wakil di ganda putri dan ganda campuran, Negeri Ginseng tak cukup tangguh untuk bawa wakilnya menembus partai puncak.

Baca Juga: #MomoGi Jilid 7 Tersaji di Final Ajang BWF Finals 2019, Sudah Siap?!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You