Comscore Tracker

Final Korea Masters 2019: 5 Negara Berbeda Bisa Rebut Gelar Juara!

Korea Selatan dan Jepang dipastikan akan boyong gelar juara

Jakarta, IDN Times - Final Korea Masters 2019 yang dihelat pada Minggu (24/11) pagi ini dipastikan akan berjalan sarat gengsi. Pasalnya, dari hasil laga semifinal lalu, kelima sektor yang mempertandingkan laga final berpeluang dijuarai oleh 5 wakil dari 5 negara berbeda.

1. Jepang dan Korea Selatan dipastikan dapat gelar

Final Korea Masters 2019: 5 Negara Berbeda Bisa Rebut Gelar Juara!Pebulu tangkis 17 tahun Korea Selatan, An Se-young. bwfbadminton.com

Dua nomor di sektor putri, tunggal dan ganda, dipastikan akan berlabuh ke wakil tuan rumah dan Jepang. Di nomor tunggal, kemenangan An Se-young dan Sung Ji-hyun atas wakil Jepang di semifinal memastikan tuan rumah dapat gelar di nomor tunggal putri.

Khusus Se-young, sebagai putri asli Gwangju, semangatnya tentu berlipat ganda untuk bisa juara di kampung halamannya sendiri.

Sementara di nomor ganda putri, dua pasangan Jepang dipastikan bertemu di final. Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi akan meladeni juniornya, Nami Matsuyama/Chiharu Shida. Praktis, gelar ganda putri dipastikan jadi milik Jepang.

Baca Juga: An Se-young Wujudkan All Korean Final di Korea Masters 2019!

2. Taiwan, Hong Kong, dan Malaysia berpeluang rebut gelar di ganda putra dan ganda campuran

Final Korea Masters 2019: 5 Negara Berbeda Bisa Rebut Gelar Juara!Ganda campuran asal Hong Kong, Tang Chun Man/Tse Ying Suet. Bwfbadminton.com

Persaingan lebih terbuka bisa terjadi di nomor ganda campuran dan ganda putra. Malaysia jadi yang terdepan karena ada Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie di ganda campuran dan Goh V Shem/Tan Wee Kiong di ganda putra.

Namun, Tang Chun Man/Tse Ying Suet dari Hong Kong, bisa menjegal langkah ganda campuran Malaysia di final nanti. Sementara lawan Goh/Tan di ganda putra cukup berat yakni unggulan keenam asal Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-Lin. Lee/Wang adalah salah satu ganda putra yang akan berpartisipasi di BWF World Tour Finals 2019 nanti.

Jadi, apakah Hong Kong dan Taiwan bisa curi gelar dari dua wakil Malaysia ini?

3. Lin Dan, harapan terakhir Tiongkok untuk boyong gelar di Korea Masters 2019

Final Korea Masters 2019: 5 Negara Berbeda Bisa Rebut Gelar Juara!Aksi tunggal putra Tiongkok, Lin Dan, di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019. bwfbadminton.com

Tak seperti biasanya, wakil-wakil Tiongkok berguguran dan hanya menyisakan tunggal putra legendaris, Lin Dan, di final Korea Masters 2019. 

Selain mengejar tiket menuju BWF Finals 2019, pemain berusia 36 tahun ini juga jadi harapan satu-satunya Tiongkok bisa bawa pulang gelar di ajang BWF Super 300 ini. Di final ini, pemain berjuluk Super Dan ini akan melawan wakil Jepang, Kanta Tsuneyama.

Baca Juga: Satu Kemenangan Lagi di Korea Masters 2019, Lin Dan Lolos BWF Finals!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya