Comscore Tracker

Ganda India dan Juara Denmark Open 2019 Keok di Malaysia Masters 2020!

Jadi kejutan terbesar di hari pertama Malaysia Masters 2020

Jakarta, IDN Times - Awal 2020 tampaknya jadi awal tahun yang kurang oke bagi dua pasangan ganda bulu tangkis yang mentas di Malaysia Masters 2020, yakni Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dan Baek Ha-na/Jung Kyung-eun.

Di hari pertama turnamen BWF Super 500 ini sendiri, ganda putra India dan ganda putri asal Korea Selatan yang notabene adalah juara Denmark Open 2019 ini, secara tragis harus kandas di babak pertama dan jadi kejutan terbesar. 

1. Di luar dugaan, Rankireddy/Shetty keok dari wakil Malaysia

Ganda India dan Juara Denmark Open 2019 Keok di Malaysia Masters 2020!Pasangan ganda putra terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty. Bwfbadminton.com

Ganda putra terbaik India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, adalah salah satu ganda putra belia yang menggebrak di pertengahan 2019 lalu. Kala itu, mereka mampu merepotkan ganda top dunia, walau selalu mampu dijinakkan pasangan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon.

Namun, mengawali tahun 2020, Rankireddy/Shetty melaluinya dengan terjal. Di turnamen perdananya, ganda putra muda ini takluk atas wakil tuan rumah di Malaysia Masters 2020, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi.

Bermain ketat dalam laga tiga set, ganda putra non-unggulan Malaysia itu lolos ke babak kedua dengan kemenangan 21-15, 18-21, dan 21-15.

Baca Juga: Kalahkan Ganda Korea, Greysia/Apriyani ke Babak Kedua Malaysia Masters

2. Jawara Denmark Open 2019 disingkirkan ganda putri Indonesia

Ganda India dan Juara Denmark Open 2019 Keok di Malaysia Masters 2020!Pasangan ganda putri Korea Selatan, Baek Ha-na/Jung Kyung-eun. bwfbadminton.com

Di sektor ganda putri, kejutan ditorehkan oleh wakil Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sebenarnya, Greysia/Apriyani merupakan unggulan kedelapan, jadi kemenangan mereka atas ganda putri Korea Selatan (Korsel), Baek ha-na/Jung Kyung-eun yang berstatus non-unggulan adalah hal lumrah saja.

Namun, jangan lupakan fakta bahwa Baek/Jung adalah juara Denmark Open 2019. Mereka berdua juga salah satu ganda putri Korsel yang tampil konsisten tahun lalu.

Namun, Greysia/Apriyani menunjukkan ketangguhan dan keuletan mereka dalam upaya menjinakkan sang lawan. Usai bertarung sengit tiga set, Greysia/Apriyani lolos babak kedua Malaysia Masters dengan kemenangan 21-17, 20-22, dan 23-21

3. Akankah ada kejutan lagi di hari kedua?

Ganda India dan Juara Denmark Open 2019 Keok di Malaysia Masters 2020!Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di putaran pertama penyisihan regu BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Sementara itu, hari kedua Malaysia Masters 2020 siap dihelat lagi pada Rabu (8/1) siang ini. Tercatat, Indonesia sendiri ada 13 wakil yang akan bertanding di babak pertama pada hari kedua turnamen ini.

Selain wakil Indonesia yang bertabur para pemain unggulan, ada nama-nama bintang top dunia seperti Kento Momota (Jepang), Tai Tzu Ying (Taiwan), hingga juara dunia 2019, Pusarla Sindhu (India) yang akan turun gelanggang hari ini.

Apakah para unggulan ini akan menyusul ganda putra India dan ganda putri Korsel?

Baca Juga: Bertabur Bintang, Ini Jadwal Main Indonesia di Malaysia Masters 2020

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya