Comscore Tracker

Hanya 1 Tunggal Putra dan 1 Ganda Putri PBSI di India Open 2020

PBSI menyimpan para pemain terbaiknya di ajang Super 500 ini

Jakarta, IDN Times - Dua hari usai ajang Swiss Open 2020, skuat Indonesia akan langsung terbang ke India untuk mengikuti ajang BWF Super 500 yakni India Open 2020.

Untuk ajang tersebut, Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) telah mendaftarkan nama-nama pemain Tanah Air yang akan terjun di ajang ini. India Open 2020 sendiri akan dimulai pada 24 Maret hingga 29 Maret, yakni tepat dua hari setelah Swiss Open 2020 berakhir pada 22 Maret.

1. Tunggal putra dan ganda putri Indoensia hanya satu saja yang didaftarkan

Hanya 1 Tunggal Putra dan 1 Ganda Putri PBSI di India Open 2020Tommy Sugiarto di Indonesia Masters 2020 (IDN TImes/Kevin Handoko)

Karena mepetnya jadwal dari Swiss menuju ke India, PBSI tampaknya coba membagi timnya. Hal itu terlihat dari daftar skuat yang dikirim ke India.

Khusus di sektor tunggal putra dan ganda putri misalnya, PBSI hanya mendaftarkan Tommy Sugiarto di nomor tunggal putra dan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu di nomor ganda putri. Sekadar info, ketiga pemain itu tak didaftarkan ke ajang Swiss Open 2020.

Baca Juga: Leo/Daniel Masuk Nominasi Penghargaan BWF 2019!

2. Debut ajang Super 500 bagi juara dunia 2019, Leo/Daniel

Hanya 1 Tunggal Putra dan 1 Ganda Putri PBSI di India Open 2020Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di turnamen Thailand Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Selain menyimpan kekuatan dan memecah timnya, PBSI juga memberi kesempatan emas bagi juara dunia 2019 di sektor ganda putra, Leo Carnando/Daniel Marthin. Keduanya termasuk ke dalam daftar pemain yang ikut diboyong ke India pada Maret nanti dan ini jadi debut keduanya di ajang BWF Super 500.

Dan lagi, kendati ajang BWF ini masuk kategori Super 500, PBSI nyatanya memilih menyimpan kekuatan terbaiknya. Duo ganda putra terbaik mereka, Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak ada dalam skuat.

3. Berikut daftar lengkap skuat PBSI di ajang India Open 2020

Hanya 1 Tunggal Putra dan 1 Ganda Putri PBSI di India Open 2020Pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Ini daftar lengkap skuat PBSI di ajang India Open 2020:

 

Tunggal putra
Tommy Sugiarto

Tunggal putri
Gregoria Mariska Tunjung
Fitriani
Ruselli Hartawan
Yulia Yosephine Susanto

Ganda putra
Fajar Alfian/Rian Ardianto
Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso
Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri
Leo Carnando/Daniel Marthin

Ganda putri
Greysia Poli/Apriyani Rahayu

Ganda campuran
Praveen 
Jordan/Melati Daeva Oktavianti
Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle 
Widjaja
Adnan Maulana/Mychelle Bandaso

Baca Juga: Rilis Skuat ke Swiss Open 2020, PBSI Tak Bawa Pasukan Ganda Putra!

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya