Hasil Drawing Wakil Indonesia di BWF Malaysia Masters 2020

2019 sudah berakhir, musim 2020 siap menyambut di Malaysia!

Jakarta, IDN Times - Musim bulu tangkis di kalender tahun 2019 resmi paripurna. Walau begitu, bukan berarti tak akan ada lagi kejuaraan dalam waktu dekat. Kurang dari sebulan lagi, kalender kejuaraan BWF World Tour 2020 akan dimulai di ajang Perodua Malaysia Masters 2020 pada 7-12 Januari 2020 mendatang.

Jelang ajang Super 500 ini sendiri, BWF sudah mengeluarkan hasil undian turnamen ini. Indonesia sendiri total mengirimkan 18 wakil ke turnamen di negara tetangga ini. Plus, ada satu ganda campuran "baru" yakni Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu yang masuk daftar tunggu di turnamen ini.

Berikut hasil undian lengkapnya.

1. 4 tunggal putra Indonesia ramaikan Malaysia Masters 2020

Hasil Drawing Wakil Indonesia di BWF Malaysia Masters 2020Anthony Sinisuka Ginting di BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Di sektor tunggal putra, Indonesia mengirimkan total 4 pemain di ajang Malaysia Masters 2020. Keempatnya adalah Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, Shesar Hiren Rhustavito, dan Jonatan Christie.

Ginting yang ada di bagan atas, akan meladeni wakil Thailand Sitthikom Thammasin di babak pertama. Sementara itu, trio Tommy, Jojo, dan Vito ada di bagan bawah. Tommy akan bersua Viktor Axelsen, Jojo bertemu wakil dari babak kualifikasi, sementara Vito akan melawan jawara Hong Kong Open 2019, Lee Cheuk Yiu.

2. Ruselli Hartawan siap buat kejutan di Malaysia Masters 2020

Hasil Drawing Wakil Indonesia di BWF Malaysia Masters 2020Ruselli Hartawan raih medali perak dari ajang SEA Games 2019 (IDN Times/PBSI)

Di sektor tunggal putri, pebulu tangkis belia, Ruselli Hartawan, akan berjuang dari babak kualifikasi dengan melawan Pai Yu Po. Walau begitu, dengan kiprah bagus Ruselli di sepanjang 2019, ia diharapkan bisa berbicara banyak di ajang BWF Super 500 ini.

Sementara itu, Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani ada di bagan bawah. Jorji, sapaan akrab Gregoria, akan meladeni lawan tangguh yakni Ratchanok Intanon, semenatara Fitriani akan bertemu Cai Yan Yan.

Baca Juga: Siapa Saja Nomor Satu Dunia BWF Akhir 2019? Ini Ranking Terbarunya

3. The Minions dan The Daddies langsung tancap gas di Malaysia Masters 2020

Hasil Drawing Wakil Indonesia di BWF Malaysia Masters 2020Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Dari sektor ganda putra, seperti biasa, Indonesia kembali turun dengan kekuatan penuh. Total, 4 ganda putra terbaik Tanah Air turun berjuang di turnamen ini!

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon, Fajar Alfian/Rian Ardianto, dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf tergabung di bagan atas. Sementara itu, jawara BWF Finals 2019, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan ada di bagan bawah. Dengan begini, peluang untuk All Indonesian Final di ganda putra masih terjaga andai semuanya mulus melaju hingga fase akhir.

Kevin/Marcus menunggu lawan dari babak kualifikasi pada babak pertama, sementara Fajar/Rian akan menghadapi Mathias Boe/Mads Conrad-Petersen. Satu lagi, Wahyu/Ade akan bersua ganda Jepang, Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

Sementara itu, The Daddies, julukan Hendra/Ahsan, akan bertemu ganda non-unggulan asal Tiongkok, Ou Xuan Yi/Zhang Nan.

4. Ganda putri bertemu lawan tangguh di babak pertama!

Hasil Drawing Wakil Indonesia di BWF Malaysia Masters 2020Greysia Polii/Apriyani Rahayu sumbang medali emas SEA Games 2019 untuk Indonesia (IDN Times/PBSI)

Di sektor ganda putri, ganda terbaik Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu akan langsung bertemu lawan tangguh yakni wakil Korea Selatan, Baek Ha-na/Jung Kyung-eun di babak pertama.

Sementara dua ganda putri Indonesia lainnya harus merangkak dari kualifikasi yakni Siti Fadia/Ribka Sugiarto serta Anggia Shitta/Pia Zebadiah.

5. 4 ganda campuran Indonesia siap jadi andalan

Hasil Drawing Wakil Indonesia di BWF Malaysia Masters 2020Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Di sektor ganda campuran, 4 wakil Merah-Putih langsung tembus ke babak utama dan main di babak pertama. Sayangnya, 3 dari 4 wakil ini tergabung di bagan atas dan berpeluang saling pukul di babak kedua.

Praveen Jordan/Melati Daeva akan bertemu wakil dari babak kualifikasi, sementara Hafiz Faizal/Gloria Widjaja akan meladeni wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Isabel Herttrich. Jika sama-sama menang, keduanya akan saling sikut di babak kedua Malaysia Masters 2020.

Sementara itu, Rinov Rivaldy/Pitha Hayuningtyas akan meladeni lawan tangguh yakni Yuta Watanabe/Arisa Higashino. Satu ganda campuran tersisa adalah Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah yang akan melawan wakil tuan rumah, Tan Kian Meng/Lai Pei Jing.

Sebenarnya ada juga Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu yang didaftarkan ke turnamen ini namun pasangan yang baru dipasangkan oleh PBSI ini masuk daftar tunggu andaikata ada pemain lain yang mengundurkan diri.

Baca Juga: Usai BWF Finals 2019, Chan Peng Soon Alami Kelumpuhan Separuh Wajah

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya