Comscore Tracker

Hasil Lengkap Drawing Wakil Indonesia di Thailand Masters 2020

Didominasi pemain muda, bisakah Indonesia boyong gelar?

Jakarta, IDN Times - Sukses besar di ajang Indonesia Masters 2020, wakil Merah-Putih kembali berjibaku di ajang Thailand Masters 2020 yang akan dimulai pada Selasa, 21 Januari 2020.

Di turnamen BWF Super 300 ini, sejumlah pemain muda akan diturunkan oleh PBSI di ajang ini. Dengan hasil drawing yang sudah dirilis oleh BWF, berikut beberapa wakil Indonesia yang akan bertanding di lima nomor yang dipertandingkan.

1. Tunggal putra bertumpu kepada Shesar Hiren Rhustavito

Hasil Lengkap Drawing Wakil Indonesia di Thailand Masters 2020Shesar Hiren Rhustavito masih melaju di turnamen Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Di sektor tunggal putra, Indonesia akan bertumpu kepada tunggal putra nomor tiga mereka, Shesar Hiren Rhustavito. Lolos ke babak utama, Vito, sapaan akrabnya, langsung bertemu unggulan kelima dari India, Kidambi Srikanth.

Sementara di babak kualifikasi, Indonesia mewakilkan Chico Aura Dwi Wardoyo. Pemain muda ini akan bertanding melawan wakil Malaysia, Cheam June Wei.

2. Tunggal putri Indonesia ada 3 wakil di Thailand Masters 2020

Hasil Lengkap Drawing Wakil Indonesia di Thailand Masters 2020Gregoria Mariska Tunjung di babak pertama Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko)

Di sektor tunggal putri, Indonesia menurunkan total 3 wakil dengan 2 di antaranya berada di babak utama. Gregoria Mariska Tunjung dan Fitriani akan langsung berjibaku di babak pertama dan tergabung di pot atas.

Jorji, sapaan akrab Gregoria, akan bertemu wakil Tiongkok, Chen Xiao Xin, sementara Fitriani, juara bertahan tahun lalu, akan bertemu wakil tuan rumah, Pornpawee Chochuwong.

Satu wakil lagi adalah pemain muda, Ruselli Hartawan. Ruselli akan berlaga di babak kualifikasi dengan menghadapi wakil Belgia, Lianne Tan.

Baca Juga: Juara Umum! Indonesia Sukses Raih 3 Gelar di Indonesia Masters 2020

3. Ganda putra kirim 3 wakil dan harus berjuang di babak kualifikasi

Hasil Lengkap Drawing Wakil Indonesia di Thailand Masters 2020Aksi Daniel Marthin bersama Leo Carnando di Kejuaraan Dunia Junior. IDN Times/PBSI

Sektor ganda putra Indonesia, kali ini tak diperkuat para pemain terbaikya, mengirimkan total 3 wakil di ajang BWF Super 300. Sayangnya, tiga ganda putra belia ini harus berjibaku dahulu di babak kualifikasi.

Leo Carnando/Daniel Marthin, sang juara dunia junior 2019, akan bertemu Berry Angriawan/Rian Agung Saputro di babak kualifikasi. Sementara pasangan muda, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana akan melawan wakil Taiwan, Lin Chia Yu/Yang Ming-Tse.

4. Greysia/Apriyani akan ramaikan Thailand Masters 2020!

Hasil Lengkap Drawing Wakil Indonesia di Thailand Masters 2020Greysia Polii/Apriyani Rahayu di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Kevin Handoko0

Di sektor ganda putri, jagoan Indonesia, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, akan tergabung di babak utama dan berada di pot bawah. Juara Indonesia Masters 2020 ini akan bertemu wakil Prancis, Delphine Delrue/Lea Palermo.

Sementara dua wakil lainnya adalah ganda putri yang harus berjuang di babak kualifikasi. Ni Ketut Mahadewi/Tania Oktaviani akan saling sikut dengan rekan senegaranya, Anggia Shitta/Della Destiara Haris memperebutkan tiket ke babak utama.

5. Ganda campuran kirimkan wakil terbanyak Indonesia di Thailand Masters 2020

Hasil Lengkap Drawing Wakil Indonesia di Thailand Masters 2020Pasangan Rinov Rivaldy/Pitha Haningyyas Mentari berlaga di Indonesia Masters 2020 (IDN Times/Reynaldy Wiranata)

Sementara itu, sektor ganda campuran jadi penyumbang terbanyak wakil Indonesia di Thailand Masters 2020. Total, mereka membawa 4 wakil (plus Tontowi Ahmad/Apriyani Rahayu yang masuk daftar tunggu).

Sayangnya, ketiga wakil Indonesia tergabung di pot atas pada Thailand Masters 2020. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas misalnya, harus langsung bertemu unggulan pertama yakni ganda tuan rumah, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Lalu ada Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja yang bertemu wakil tuan rumah, Nipitphon Phuangphuapet/Savitree Amitrapai. Satu lagi adalah ganda muda, Adnan Maulana/Mychelle Bandaso yang akan bertemu wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek.

Satu wakil lagi adalah pasangan Alfian Eko/Annisa Saufika yang memulai dari kualifikasi dengan melawan ganda asal Hong Kong, Yeung Ming Nok/Ng Tsz Yau. Sebagai catatan, Alfian/Annisa sebelumnya mampu menembus babak kedua Indonesia Masters 2020, lho!

Baca Juga: Bawa 38 Wakil di Thailand Masters 2020, Indonesia Andalkan Pemain Muda

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria
  • Wendy Novianto

Berita Terkini Lainnya