Comscore Tracker

Hasil Lengkap Drawing Wakil Tuan Rumah di Indonesia Masters 2020

Sejumlah wakil Indonesia harus melalui babak kualifikasi

Jakarta, IDN Times - Usai turnamen Malaysia Masters 2020 usai, kini turnamen bulu tangkis dunia siap berpindah ke Indonesia, tepatnya di Istora Senayan, Jakarta, pada 14-19 Januari 2020 mendatang.

Dalam turnamen BWF Super 500 bertajuk Daihatsu Indonesia Masters 2020, sejumlah wakil Indonesia akan turun berlaga baik dari babak kualifikasi mau pun babak utama. Berikut hasil drawing lengkapnya. 

1. Empat tunggal putra Indonesia langsung main di babak utama

Hasil Lengkap Drawing Wakil Tuan Rumah di Indonesia Masters 2020Anthony Sinisuka Ginting di BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Di sektor tunggal putra, para wakil tuan rumah langsung berjibaku di babak utama. Tercatat, ada 4 wakil Indonesia yang turun di Indonesia Masters 2020. Shesar Hiren Rhustavito, Anthony Sinisuka Ginting, dan Tommy Sugiarto ada di pot atas, sementara Jonatan Christie ada di pot bawah.

Tiga pemain yang ada di pot atas akan melawan trio pemain India, dengan rincian Vito akan melawan Kidambi Srikanth, Ginting akan melawan Parupalli Kashyap, sementara Tommy meladeni Sameer Verma. Sementara di pot bawah, Jonatan akan bertemu Prannoy H. S., yang juga berasal dari India.

2. Tunggal putri Indonesia bertemu lawan berat, Ruselli Hartawan mulai dari kualifikasi

Hasil Lengkap Drawing Wakil Tuan Rumah di Indonesia Masters 2020Ruselli Hartawan di turnamen Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Di sektor tunggal putri, Indonesia akan mengirimkan tiga wakilnya, dengan satu di antaranya akan memulai dari babak kualifikasi.

Ruselli Hartawan akan memulai dari babak kualifikasi dan akan melawan wakil Taiwan, Pai Yu Po. Sementara itu, Fitriani yang ada di pot bawah, akan bersua wakil Tiongkok, Han Yue. Lalu, Gregoria Mariska Tunjung akan bertemu unggulan dari Jepang, Akane Yamaguchi.

Baca Juga: Indonesia Masters 2020 Siap Digelar, Ini Rincian Harga Tiketnya

3. Ganda putra Indonesia berpeluang ciptakan All Indonesian Final

Hasil Lengkap Drawing Wakil Tuan Rumah di Indonesia Masters 2020Pasangan Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon di Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Di nomor andalan, ganda putra, Indonesia akan menurunkan empat pasangan terbaiknya. Beruntungnya, keempat ganda putra ini terbagi ke dua pot berbeda.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon dan Wahyu Nayaka/Ade Yusuf terbagi ke pot atas, sementara Fajar Alfian/Rian Ardianto dan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan terbagi di pot bawah.

Kevin/Marcus akan bertemu ganda Inggris, Marcus Ellis/Chris Langridge. Sementara Wahyu/Ade akan bertemu ganda Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

Di pot bawah, Fajar/Rian akan bertemu Akira Koga/Taichi Saito dari Jepang, sementara The Daddies, sapaan akrab Hendra/Ahsan, akan berjumpa ganda muda India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty.

4. Di sektor ganda putri, ada empat wakil Indonesia, namun baru Greysia/Apriyani yang main di babak utama

Hasil Lengkap Drawing Wakil Tuan Rumah di Indonesia Masters 2020Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu amankan tiket semifinal Malaysia Masters 2020 (IDN Times/PBSI)

Sementara di nomor ganda putri, baru Greysia Polii/Apriyani Rahayu yang lolos ke babak utama Indonesia Masters 2020. Di babak pertama, Greysia/Apriyani akan melawan wakil Tiongkok, Liu Xuan Xuan/Xia Yu Ting.

Sementara itu, tiga ganda putri Indonesia akan berjuang dari babak kualifikasi yakni Ni Ketut Mahadewi/Tania Oktaviani yang akan melawan Linda Efler/Isabel Herttrich dari Jerman. Lalu ada Siti Fadia/Ribka Sugiarto yang akan melawan ganda India, Pooja Dandu/Sanjana Santosh. Terakhir, ada ganda putri muda, Nita Violina/Putri Syaikah yang akan meladeni wakil Taiwan, Chang Ching Hui/Yang Ching Tun.

5. Ada lima ganda campuran Indonesia di ajang Indonesia Masters 2020, satu di antaranya mulai dari kualifikasi

Hasil Lengkap Drawing Wakil Tuan Rumah di Indonesia Masters 2020Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di BWF World Tour Final 2019 (IDN Times/PBSI)

Di nomor ini, Indonesia meloloskan empat wakil ke babak utama, dan satu sisanya akan berjuang dari babak kualifikasi. Dua ganda campuran ada di pot atas, sementara dua sisanya ada di pot bawah.

Dari pot atas, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja akan langsung bertemu ganda campuran nomor satu dunia, Zheng Siwei/Huang Yaqiong di babak pertama. Sementara itu, Rinov Rivaldy/Pitha Mentari akan bertemu wakil Taiwan, Lee Jhe-Huei/Hsu Ya Ching.

Di pot bawah, Praveen Jordan/Melati Daeva akan bertemu wakil Belanda, Robin Tabeling/Selena Piek. Lalu pasangan Ricky Karandasuwardi/Pia Zebadiah akan bertemu unggulan kedua asal Tiongkok, Wang Yi Lyu/Huang Dongping.

Sementara di babak kualifikasi, ganda muda Adnan Maulana/Mychelle Bandaso akan bertemu ganda asal Korea Selatan, Choi Sol-gyu/Shin Seung-chan.

Baca Juga: Kento Momota Absen di Indonesia Masters 2020, Jepang Didenda Rp68 Juta

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya