Comscore Tracker

James Harden Memang Istimewa

Ia baru saja catatkan rekor poin tertingginya musim ini

Jakarta, IDN TimesShooting guard Houston Rockets, James Harden, membuktikan diri bahwa ia siap mempertahankan gelar Most Valuable Player (MVP) musim reguler 2018/2019. Di laga terbarunya tadi, Selasa (15/1) pagi, Harden sukses catatkan rekor poin tertingginya musim ini dengan raihan 57 poin. Di laga ini, Rockets raih kemenangan atas Memphis Grizzlies di Toyota Center dengan skor akhir 112-94.

Kemenangan Rockets ini juga hadirkan beberapa milestones penting bagi rekor pribadi Harden.

1. Lewati rekor Kobe Bryant di tahun 2003

James Harden Memang IstimewaTwitter/@SLAMonline

Semua dimulai dari kemenangan atas Los Angeles Lakers pada 14 Desember 2018 lalu. Itu sekaligus menjadi kali kedua Harden catatkan 50 poin lebih di musim ini sekaligus mengantarkan Rockets kalahkan Lakers dengan skor 126-111. Di laga itu, Harden juga catatkan triple-double dengan rincian 50 poin, 10 rebounds, dan 11 asis.

Laga itu menjadi awal dari streak 30 poin lebih yang dicatatkan Harden selama 17 laga beruntun sampai di hari ini, Selasa (15/1), saat Harden bawa Rockets menang atas Grizzlies. Dengan begitu, ia kini catatkan 17 laga beruntun selalu sukses mencetak 30 poin atau lebih sekaligus melewati rekor Kobe Bryant dengan 16 laga beruntun pada musim 2003 lalu.

Baca Juga: Tinggalkan Cavs Untuk Kedua Kalinya, LeBron James Gabung Lakers

2. Catatan 50+ poin ketiga Harden musim ini

James Harden Memang IstimewaTwitter/@SLAMonline

Harden pertama kali catatkan raihan 50+ poin pada laga kontra Washington Wizards. Kendati dipaksa kalah oleh John Wall dan kolega, Harden kala itu menggila dengan raihan 54 poin. Catatan 50 poin kembali diulangi oleh Harden saat bawa Rockets tundukkan Lakers pada Desember 2018 lalu, sebelum akhirnya ia catatkan rekor poin tertinggi musim ini dengan 57 angka saat pimpin Rockets benamkan Grizzlies tadi pagi.

3. Angkat posisi Rockets di klasemen Wilayah Barat

James Harden Memang IstimewaTwitter/@JHarden13

Masuk periode bulan Desember, posisi Rockets sebenarnya sangat buruk. Catatan menang-kalah dari Chris Paul dan kolega ada di angka 10-11. Namun, performa gemilang Harden mengangkat Rockets dari start lambat mereka musim ini. Kini, Rockets ada di peringkat 4 klasemen sementara Wilayah Barat dengan catatan menang-kalah yang jauh lebih baik yakni 25-18.

Baca Juga: LA Lakers Merindukan LeBron James

Topic:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Just For You