Jones Ralfy Jansen Terus Tebar Ancaman di Indonesia Masters 2020!

Dari kualifikasi, kini Jansen lolos babak kedua!

Jakarta, IDN Times - Ganda putra Jerman yang juga orang kelahiran Jakarta, Jones Ralfy Jansen, terus menebar ancaman di ajang Indonesia Masters 2020.

Setelah menyingkirkan wakil Indonesia di babak kualifikasi, bersama pasangannya, Peter Kaesbauer, keduanya menyingkirkan wakil Kanada, Jason Anthony/Nyl Yakura dengan skor 22-20 dan 23-21 untuk lolos ke babak kedua Indonesia Masters 2020, Rabu (15/1) hari ini.

1. Menang dengan skor tipis, Jansen/Peter tunjukkan kekuatan mental

Jones Ralfy Jansen Terus Tebar Ancaman di Indonesia Masters 2020!Salah satu pemain Jerman, Jones Ralfy Jansen merupakan pemain berdarah Indonesia. bwfbadminton.com

Kembali menang dengan skor ketat, pasangan ganda putra Jerman ini menunjukkan kekuatan mental mereka. Pasalnya, di babak kualifikasi lalu mereka mengalahkan ganda putra Indonesia, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulan di depan publik Istora Senayan, Jakarta.

Kali ini, kendati menang dua set, keduanya harus menang dengan skor sangat ketat karena dipaksa bertarung hingga akhir.

Baca Juga: Pemain Jerman Kelahiran Jakarta Ini Takjub dengan Suasana Istora!

2. Ralfy Jansen adalah ganda kelahiran Jakarta yang dinaturalisasi Jerman

Jones Ralfy Jansen Terus Tebar Ancaman di Indonesia Masters 2020!pbdjarum.org

Sempat digadang-gadang masuk ke Pelatnas Cipayung, Jansen justru di ujung tanduk karier bulu tangkisnya pada medio 2012. Padahal, sebelumnya ia sempat menorehkan prestasi gemilang di Kejurnas dua tahun sebelumnya saat tampil pada sektor ganda putra dan ganda campuran bersama klubnya, PB Djarum.

Bahkan, namanya sempat masuk seleksi nasional pada 2011. Tapi, mimpi yang sudah ia tunggu tak kunjung datang. Sudah dua bulan sejak seleksi, namanya masih belum dapat panggilan. Walhasil, orangtuanya merasa gamang lantaran prestasi Jansen dianggap stagnan.

3. Jansen/Peter akan bertemu wakil Malaysia di babak kedua Indonesia Masters 2020

Jones Ralfy Jansen Terus Tebar Ancaman di Indonesia Masters 2020!Salah satu pemain Jerman, Jones Ralfy Jansen merupakan pemain berdarah Indonesia. bwfbadminton.com

Di babak kedua, Kamis (16/1) esok hari, Jansen/Peter akan bertemu sesama pemain non-unggulan yakni ganda putra Malaysia, Ong Yew Sin/Teo Ee Yi yang sebelumnya sukses memulangkan wakil Tiongkok di babak pertama hari ini.

Baca Juga: Jones Ralfy Jansen: Di Indonesia Tak Dilirik PBSI, Kini Membela Jerman

Topik:

  • Isidorus Rio Turangga Budi Satria

Berita Terkini Lainnya